Sambut Pilkada, Misbakhun Sumbang Seragam Liputan

286
Siap Berseragam - Trian Nusantara saat menerima secara simbolis sumbangan seragam liputan dari Misbakhun, Kamis (4/10/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Muhammad Misbahun, mantan anggota DPR RI asal Pasuruan agaknya memberikan atensi yang cukup besar terhadap perhelatan Pilkada Pasuruan 2013 mendatang.

Pria yang kerap menjadi sorotan media terkait kasus century tersebut bahkan menyempatkan diri untuk datang ke kota kelahirannya serta bertemu dengan sejumlah awak media baik cetak maupun elektronik yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia Perwakilan Pasuruan, Rabu (4/10/2012).

Berbeda dari biasanya, pria tersebut tidak datang untuk sekedar memberikan pernyataan soal kasus century yang sempat membuatnya dipenjara dan kemudian diputus bebaskan oleh Mahkamah Agung.

Namun, ia datang karena ingin menunjukkan bahwa sebagai putra daerah yang lahir dan dibesarkan di Pasuruan, selayaknya dirinya juga turut peduli terhadap rencana pesta demokrasi yang akan digelar melalui Pilkada 2013 mendatang, termasuk kepada para jurnalis yang akan menjadi corong informasi selama proses pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pasuruan berlangsung.

“Saya ingin menyumbangkan baju ini pada kalian. Ini wujud apresisasi saya pada jurnalis,” ujarnya sambil menyerahkan secara simbolis seragam liputan pilbup 2013 pada Trian Nusantara, salah seorang wartawan media cetak yang bertugas di wilayah Pasuruan.

Menurutnya, seragam liputan yang berlogo PWI dan bertuliskan ‘Pers Liputan Pilbup 2013’ tersebut ikhlas ia sumbangkan tanpa dilatarbelakangi oleh unsur politik maupun kepentingan calon Bupati manapun.

“Buat apa, gak pakai gitu-gituan,” ujarnya saat wartabromo ingin mengkonfirmasinya terkait sumbangan seragam liputan tersebut.

Berdasarkan pengamatan wartabromo, seragam liputan tersebut  berwarna hitam serta berlogo PWI dibagian saku kiri, sementara di bagian punggungnya bertuliskan ‘Pers Liputan Pilbup 2013’.

“Biar Pilkada makin semarak, masa Tim sukses aja yang berseragam,” ujar Paul, salah seorang wartawan yang ikut kebagian seragam tersebut. (yog/yog)