15:11 - Selasa, 23 November 0888
Selasa, 17 Desember 2013 | 07:58

Caleg Hanura dan Hary Tanoe, ‘Dialog Politis’ dengan Guru Ngaji Pasuruan

Kunjungan Win-HT di pasuruan

Suasana pertemuan Capres Partai Hanura Hary Tanoe dengan JQH Pasuruan / yogi

Pasuruan (wartabromo) – Puluhan Ustadz dan Guru Ngaji yang tergabung dalam PC Jamiyyatul Qurro’ Wal Huffadz (JQH) NU Kabupaten Pasuruan menggelar silaturahmi dan pertemuan bersama Cawapres Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo dan sejumlah calon anggota Legislatif asal Partai Hanura di rumah makan Bambu alang di Jalan raya Rejoso, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Senin (16/12/2013).

Dalam pertemuan tersebut, selain Hary Tanoesoedibjo, tampak hadir pula sejumlah calon anggota legislatif Partai Hanura mulai dari tingkat DPR RI dapil 2, DPRD Propinsi dan caleg DPRD Kabupaten Pasuruan.

“Ya, para kyai kerso (bisa,red) membantu Hanura nantinya, karena panjenengan (anda,red) punya Hati Nurani kan?” ujar Lily Wahid, Caleg DPR RI Partai Hanura yang juga sempat memperkenalkan nomer urutnya sebagai caleg Partai Hanura.

Adik Kandung, Gus Dur yang pernah menjadi politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut menjadi pembicara bersama Hary Tanoe dalam ruang pertemuan yang cukup sederhana, tanpa baliho maupun umbul-umbul di rumah makan itu.

CEO MNC Grup tersebut bahkan diberikan kesempatan berdialog dan memberikan penjelasananya terkait pencalonannya sebagai Calon Presiden dari Partai Hanura setelah mundur dari Ormas Nasional Demokrat yang kini dipimpin oleh Surya Paloh.

“Yang saya cari di Partai itu bukan jabatan tapi bagaimana saya bisa berjuang untuk rakyat sehingga kemudian saya merasa cocok dengan Partai Hanura,”ujar Hary yang mengusung akronim Win-HT bersama Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Kedatangan pria yang juga pengusaha nasional di Pasuruan kali ini, diisi dengan sejumlah kegiatan seperti Bakti sosial korban banjir di Karangketug Kota Pasuruan, kunjungan ke Ponpes Darul Ulum Karangpandan serta memberikan Kuliah umum di Akbid Arrahmah, Gempol.

Ketua PC JQH NU Kabupaten Pasuruan, KH Ishomuddin Ma’sum menolak, jika pertemuan tersebut merupakan aksi dukungannya terhadap Partai Hanura dan pasangan Win-HT dalam Pemilu 2014 mendatang. Menurutnya, kedatangan Hary Tanoe lantaran diajak oleh Lily Wahid yang juga menjabat sebagai pembina JQH.

“Beliau ini diajak bu lily karena kebetulan kita juga mempunyai koperasi serba usaha Tartila,”tepis Isomuddin. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Panwaslu : Awas! Dua Caleg di Probolinggo Masih Aktif di PNPM Mandiri

KPUD Pasuruan Sebut Golkar Partai Golongan Rakyat