Ini Jawaban Kapolres Pasuruan Setelah Diunjuk Rasa Buruh

882

kapolres-pasuruan-rickyBangil (wartabromo) – Kapolres Pasuruan AKBP Ricky Purnama menyampaikan terima kasih atas koreksi kinerjanya yang dianggap kurang prima oleh sejumlah serikat buruh di Kabupaten Pasuruan paska dirinya di demo oleh ratusan buruh, Rabu (2/4/2014) siang.

Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat dan sebagai manusia biasa tentunya tidak pernah lepas dari kesalahan. Tugas polisi, lanjutnya, selain melayani melindungi juga memberi pengayoman kepada masyarakat termasuk pengamanan kepada perusahaan yang sedang bergejolak (demo perusahaan, red).

“Kami sebagai penegak hukum harus menerapkan hukum sesuai SOP poksi tugas kami, tindakan pengamanan yang kami lakukan terhadap aksi buruh sudah sesuai prosedur, kalo mereka menganggap yang kami lakukan diskriminatif, itu penilaian mereka” ujar Ricky.

Baca Juga :   Bertabrakan Dengan Truk Keramik, Pemotor Perempuan Asal Surabaya Tewas

Kapolres juga menyayangkan aksi ini, karena setiap perselisihan tidak seharus diselesaikan dengan berunjuk rasa. Apalagi menghakimi pejabat publik seperti dirinya. Polres tetap akan memperhatikan dan menindak lanjuti apa yang disampaikan para pendemo sebagai koreksi kedepan dalam melayani masyarakat.

Sebelumnya diwartakan, ratusan buruh berunjuk rasa di depan Mapolres Pasuruan mendesak agar Kapolres Pasuruan dicopot dari jabatannya lantaran dinilai arogan dalam bersikap terutama saat berlangsungnya aksi buruh yang sedang memperjuangkan hak-haknya kepada perusahaan yang sedang bermasalah dengan mereka. (ryn/yog)