Baru Keluar Tahanan, Bebun Si Pencuri Sapi Ditangkap Lagi

555

borgolllllTegalsiwalan (wartabromo) – Mungkin sudah menjadi nasib Bebun Herman (26) warga Dusun Krajan Desa Tegolsono Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo untuk keluar masuk penjara. pasalnya, pemuda residivis maling sapi ini kembali ditangkap oleh petugas Polres Probolinggo setelah dirinya belum genap sebulan bebas menghirup udara bebas dari lembaga pemasyarakatan di Bondowoso.

Menurut Kapolsek Tegalsiwalan, AKP Sugeng S, pelaku ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan lantaran sudah lama diintai oleh petugas unit buser Polsek setempat. Ia merupakan buronan Polisi sejak tahun 2011 lantaran terlibat aksi pencurian sapi di sejumlah tempat.

“Sudah 3 tahun, menjadi DPO petugas,”ujar Kapolsek Tegalsiwalan AKP Sugeng S pada wartabromo, Jum’at (6/6/2014).

Dijelaskannya sejak lama polisi sudah memburu pelaku namun ia lebih dahulu tertangkap di bondowoso dalam kasus pencurian dan kekerasan serta dijebloskan ke penjara.

Baca Juga :   Inilah Nama Pemain dan Official Persekabpas 2017

“Pelaku bahkan sudah mendapatkan vonis dari Pengadilan Negeri Bondowoso dan mendekam di LP,”ujarnya.

Bebun sendiri baru saja bebas beberapa hari yang lalu namun lantaran masih berstatus tersangka di Polsek Tegalsiwalan, ia pun ditangkap kembali untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“3 temannya sudah terlebih dulu kita tangkap,”pungkas Kapolsek Tegalsiwalan AKP Sugeng S. (rhd/yog)