16:23 - Selasa, 17 Juli 2018
Jumat, 22 Agustus 2014 | 05:47

Bakar Kemenyan di 1000 Hari Istri, Rumah Ludes Terbakar

kebakaranMayangan (wartabromo) – Empat rumah di Jalan Sunan Kali Jaga Kelurahan Jati Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo ludes dilalap sijago merah, Kamis (21/8/2014) petang.

Berdasarkan data yang berhasil di himpun wartabromo.com, rumah yang terbakar tersebut milik Hadak (40), Samsul (30) Jumadi (50) dan Nanang (27) warga setempat.

Kapolsek Mayangan, Kompol Kasman mengatakan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 18.00 wib tersebut bermula saat Jumadi pemilik salah satu rumah mengadakan hajatan atas meninggalnya 1000 hari istrinya.

Sebelum acara tahlilan dimulai, Jumadi pun membakar kemenyan sebagai tradisinya. Namun, tungku menyan yang masih membara tersebut ternyata ada yang memindah ke tempat yang berdekatan dengan dinding bambu.

“Diduga perapenan itu dipindah ke tempat gedek (dinding bambu) kemudian perapen itu tumpah ke gedek,”ujar Kapolsek Mayangan, Kompol Kasman.

Kepulan asap tersebut di ketahui pertama kali oleh warga yang di undang oleh Jumaidi. Tak pelak, warga yang diundang untuk acara hajatan tersebut pun langsung berubah mengamankan barang-barang berharga dan berusaha memadamkan api.

Namun sayang, upaya untuk menyelamatkan barang berharga itu tidak berhasil. Sebab, angin cukup membuat sijago merah mudah melalap rumah di sebelahnya.

“Rumahnya berdekatan dan yang terbakar itu masih keluarga,”bebernya.

Sementara itu, untuk memadamkan api, 4 mobil PMK milik Pemkot dan Pemkab serta KTI di terjunkan ke lokasi. (rhd/yog)

Filed in

Sekwan Dipolisikan, PWI Pasuruan Siap Kawal Proses Hukum

prev-next.jpg

Puluhan Karyawan PTKL Hadang Kurator