12:01 - Jumat, 20 Juli 2018
Jumat, 29 Agustus 2014 | 17:33

Warga Berdatangan ke Lokasi Penemuan Mayat Balita di Petamanan

Warga berdatangan ke lokasi penemuan mayat balita di kebun pisang/ G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Kabar penemuan mayat balita berjenis kelamin perempuan di kebun pisang Jalan Wahidin Sudirohusodo Selatan Gang III, Kelurahan Tamanan, Panggungrejo, Kota Pasuruan, langsung menyebar ke penjuru kota. Puluhan warga datang ke lokasi penemuan untuk melihat langsung.

Meski sudah tahu mayat sudah dibawa ke RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan untuk dilakukan visum, namun warga tetap datangi lokasi. Mereka mengaku penasaran melihat lokasi penemuan.

“Penasaran, pingin lihat tempatnya,” ujar Andin, salah serang yang melihat lokasi, Jumat (29/8/2014).

Hal senada diungkapkan Dian. Ia sengaja datang karena penasaran. “Sudah dibawa ya mas mayatnya,” tanya Dian kepada wartawan. “Sudah mbak,” jawab seorang wartawan.

Beberapa warga tampak berada jauh dari garis polisi, sementara banyak lagi yang mendekati lokasi. “Jangan masuk (garis polisi) ya,” ujar Wakapolsek Bugulkidul, AKP Suyitno meminta warga tak dekat-dekat lokasi.

Sekitar lokasi penemuan mayat dijaga polisi. Belasan polisi baik berseragam lengkap maupun preman tampak di lokasi. Tim identifikasi Polres Pasuruan Kota juga masih sibuk mengumpulkan barang bukti.

Sesosok mayat balita perempuan diperkirakan berusia 5 – 10 tahun ditemukan di kebun pisang Jalan Wahidin Sudirohusodo Selatan Gang III, Kota Pasuruan, pukul 10.30 WIB. Penemuan mayat yang sudah membusuk tersebut membuat warga geger dan dilaporkan ke polisi. Mayat balita tersebut sudah dibawa ke RSUD dr R Soedarsono untuk divisum dan polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Garis polisi juga sudah dipasang di lokasi. (fyd/fyd)

Polisi Tes DNA Mayat Balita Perempuan di Kebun Pisang

Anjing Pelacak Endus Lokasi Penemuan Mayat Bayi di Petamanan