13:34 - Selasa, 21 November 2017
Sabtu, 27 September 2014 | 11:11

Ada Pawai Budaya di Pandaan, Ini Jalur Alternatif Hindari Macet

pasuruan carnival 2014Pandaan (wartabromo) – Pawai budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke-1085 yang akan digelar di jalan raya Surabaya-Malang di Pandaan, Pasuruan, Sabtu (27/9/2014) hari ini akan dihadiri oleh sekitar 3.000 peserta dari 24 Kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Jalur yang menghubungkan antara Surabaya-Malang maupun sebaliknya dipastikan akan dipadati oleh kendaraan dari kedua arah.

Pihak Satlantas Polres Pasuruan pun akan memberlakukan sistem buka tutup untuk mengatasi kemacetan berkepanjangan akibat pawai budaya yang bertema Pasuruan Art and Culture Carnival 2014 ini.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, start pawai akan dimulai dari simpang empat kota Pandaan dan berakhir di Taman Candra Wilwatikta Pandaan.

“Kita akan melaukan pengalihan arus, dari arah Malang maupun surabaya,” ujar Kasatlantas Polres Pandaan AKP Untung Bagyo R pada wartabromo.

Menurutnya, seluruh kendaraan termasuk roda dua dari arah Surabaya dihimbau agar melewati jalan tol Gempol-Pandaan. Begitu pula dengan kendaraan yang datang dari arah Malang tujuan Surabaya.

“Kita himbau bagi pengguna jalan agar tidak melintas wilayah jalur utama Pandaan, karena diprediksi akan mengalami kepadatan” terang AKP Untung.

Sementara dari arah Bangil tujuan Malang, kendaraan akan dialihkan melewati jalur alternatif.

“Kita siapkan anggota dititik persimpangan untuk mengarahkan pengendara masuk kejalur-jalur alternatif” tambah untung.

Berikut jalur rekayasa pengalihan yang bisa ditempuh untuk menghindari kemacetan :  

Dari arah Surabaya : Kejapanan-Bundaran Apolo Gempol belok kiri-Nusa Dua lanjut masuk jalan Tol Gempol- Pandaan dan akan keluar di Simpang Tiga Taman dayu.

Dari Malang : Simpang Tiga Taman Dayu-masuk Tol dan keluar di pintu keluar tol Nusa Dua Gempol.

(ryn/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

20 Imigran Afghanistan Dikirim ke Rudenim Bangil

Pawai Budaya Bikin Macet