02:28 - Rabu, 18 Juli 2018
Senin, 8 Desember 2014 | 14:49

Ada Gelembung Air di Nguling, ‘Jangan-Jangan Lapindo’

lumpur nguling pasuruanNguling (wartabromo) – Warga Dusun Susukan RT 3/RW 2, Desa Nguling, Kecamatan Nguling, Pasuruan, heboh dengan kemunculan belasan gelembung air di lahan milik warga yang tergenangi air hujan. Fenomena tak biasa ini menyita perhatian ratusan warga.

Belasan gelembung air tersebut muncul sejak Senin (8/12/2014) pagi. Anak-anak yang tengah bermain disekitar lokasi yang melihatnya mengabarkan keberadaan gelembung itu kepada warga.

Beberapa saat kemudian, lokasi gelembung dipadati ratusan warga yang datang karena penasaran. Celetuk keresahan muncul dari mulut warga.

“Jangan-jangan Lapindo (fenomena alam seperti Bencana Lumpur Lapindo),” kata Supat, warga Desa Sidomulyo, Nguling, yang sengaja datang karena penasaran.

Bukan hanya orang dewasa, anak-anak juga banyak berada di lokasi. Lokasi gelembung air merupakan lahan milik warga yang tergenangi air hujan. Di lahan seluas 20 X 15 itu, tak pernah terjadi peristiwa tersebut.

“Ada tiga (gelembung) yang besar,” kata Suyoto, warga sekitar.

Kejadian itu dirasakan sangat aneh oleh warga karena lokasi lahan jauh diatas ketinggian permukaan sungai. Meski tak ada tanda-tanda mengeluarkan gas, warga banyak yang takut.

Kapolsek Nguling AKP Jaenuri mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan muasal gelembung tersebut. Ia meminta warga tak panik.

“Kami masih koordinasikan dengan muspika dan dinas terkait. Kami belum tahu gelembung apa itu. Pihak BPBD juga sudah kami hubungi,” kata Jaenuri.

Sampai saat ini petugas kepolisian masih berjaga di lokasi. Sementara ratusan warga masih berjubel. (fyd/fyd

Filed in

2 Ribu TNI-Polri Amankan Kunjungan Jusuf Kalla Ke P3GI

Rapuh dan Tak Diperhatikan, Atap SDN II Gempol Ambruk