Jika Terjadi Penumpukan, Jalur Surabaya-Malang akan Dicontraflow

646
Pertigaan Karangjati, Pandaan jadi salah satu titik penumpukan kendaraan saat malam tahun baru/wartabromo.com

Bangil (wartabromo) – Satlantas Polres Pasuruan bersiaga penuh agar perayaan malam pergantian tahun berjalan lancar. Personil disiagakan di sejumlah titik penumpukan warga yang akan mengakibatkan kemacetan.

“Ada 8 titik penumpukan warga yang merayakan malam tahun baru. Semua personil kita kerahkan,” kata Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Untung BR, Rabu (31/12/2014).

8 titik yang akan terjadi penumpukan kendaraan karena terdapat konsentrasi warga yang merayakan pergantian tahun diantaranya Circle Gempol, Circle Apollo, Circle Timur, Simpang Empat Patung Sapi dan Simpang Tiga Karangjati Pandaan, Alun-alun Bangil, kawasan Bangil Kota Bordir (Bangkodir) serta Prigen arah kawasan wisata Tretes.

“Kita konsentrasi di wilayah timur, Pandaan arah Surabaya dan Prigen arah Tretes. Jalur Surabaya kemungkinan akan dipadati kendaraan yang akan ke Malang, sedangkan arah Tretes seperti tahun lalu akan macet,” jelasnya.

Baca Juga :   Bayi Laki - laki Ditemukan Membusuk di Parit Penuh Sampah

“Kami juga siap memberlakukan contra flow di jalur Surabaya-Malang jika macet,” imbuhnya.

Untung meminta warga terus waspada dan menikmati malam pergantian tahun dengan gembira, terutama pegguna kendaraan bermotor diharapkan tidak bertingkah macam-macam sehingga menyebabkan sesuatu yang fatal.

Satlantas menerjunkan sebanyak 127 personel. Sementara total personel Polres Pasuruan yang diterjunkan amankan tahun baru sebanyak 375 orang. (fyd/fyd)