02:03 - Rabu, 18 Juli 2018
Kamis, 21 Mei 2015 | 18:17

4 Jam Menunggu Bulan Bhakti Gotong Royong Diresmikan, Pelajar SMP Pandaan Pingsan

bulan-bhakti-gotong-royongPandaan (wartabromo) – Diduga lantaran terlalu lama dan kepanasan menunggu proses pembukaan puncak peringatan bulan bhakti gotong royong di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan seorang pelajar jatuh pingsan saat Wagub Jatim berpidato di atas panggung, Kamis (21/5/2015).

Kontan, puluhan pelajar yang duduk di sisi kiri tribun amphitheter Taman Candra Wilwatikta Pandaan itu pun panik. Beruntung, salah seorang guru pendamping dengan sigap mengevakusi pelajar perempuan yang masih duduk di kelas VII SMPN 1 Pandaan tersebut.

“Kita duduk di sini mulai pukul 7 pagi mas, ” kata Pratama, pelajar kelas VIII SMPN yang sama.

Berdasarkan pantauan wartabromo, acara pembukaan bulan bhakti gotong royong sendiri baru dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf sekitar pukul 11.00 Wib. Pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong itu ditandai dengan pemukulan kentongan kayu didampingi oleh sejumlah Kepala Daerah  di Jatim.

Sementara tugas para pelajar baik SMP dan SMA hanyalah mengikuti bunyi kentongan yang dipukul oleh Wagub Jatim dengan bunyi kentongan bambu, itu pun tak lebih dari 2 menit.

Saat ditemui wartawan, Wagub Jatim mengatakan jika gotong royong merupakan warisan leluhur yang perlu dilestarikan karena mengandung pesan khusus di semua bidang dan sektor kehidupan bermasyarakat.

“Gotong royong di dunia politik adalah musyawarah mufakat. Gotong royong di dunia usaha adalah kerjasama dengan usaha kecil dan membentuk kelompok. Gotong royong harus terus dilanjutkan sesuai dengan kemajuan,” ujarnya saat mengunjungi sejumlah stand pameran di lokasi acara.

Bulan Bhakti Gotong royong sendiri rencananya dilaksanakan selama 3 hari dengan manampilkan stand pameran produk unggulan dari SKPD Propinsi Jatim dan 38 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur. (yog/yog)

Filed in

Ditabrak Tiger, Pengendara Karisma Meninggal Dunia

Pulang Kerja, Dua Kuli Bangunan Disasak Kereta Api