12:34 - Sabtu, 25 November 2017
Sabtu, 7 November 2015 | 12:33

Bertema Zamrud Katulistiwa, Carnival On The River Semakin Keren

Kejayan (wartabromo) – SMA Negeri 1 Kejayan (SMANIKE) kembali menggelar Carnival On The River di Kali Complong, Kejayan, Sabtu (7/11/2015). Berbeda dari even sebelumnya yang hanya diikuti siswa SMANIKE, kali ini sejumlah peserta dari tujuh sekolah lainnya ikut memeriahkan karnaval apung tersebut. Karnaval pun semakin seru dan keren.

Tidak kurang dari 38 peserta berpartisipasi dalam even tahunan ini. Ratusan warga yang sudah mengetahui digelarnya acara tersebut jauh hari juga sudah berada di sepanjang tepian sungai sejak pagi hari.

Carnival On The River kali ini lebih spesial dengan kehadiran Bupati Irsyad Yusuf, yang sebelumnya tidak pernah datang.

Mengambil tema Zamrud Katulistiwa, para peraga busana menampilkan pakaian adat nasional di atas rakit dari rangkaian tong dan bambu yang didesain layaknya rumah-rumah adat. Desain rakit selaras dengan baju adat yang dipakai paraga busana di atasnya.

Rakit-rakit yang digerakkan manusia tersebut berjalan pelan berurutan memecah Kali Complong yang bersih. Penampilan para peserta mendapat sambutan antusias dari penonton. Gadis-gadis cantik yang ada di atas rakit jadi sasaran seluruh mata dan jepretan kamera.

“Alhamdullilah tahun ini melibatkan peserta dari sekolah lain,” kata ketua panitia yang juga Wakil Kepala Sekolah SMANIKE, Edi Susanto.
Meski digelar setiap tahun, antusiasme warga melihat karnaval sangat tinggi. Terik menyengat tidak mengganggu warga tetap menyaksikan acara sampai tuntas. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Diawali Tirakat, Begini Rumitnya Proses Pembuatan Keris Pusaka

Kisah Pemotor Satria Tinggalkan Kendaraannya Saat Ditilang Polisi