Kadispendik Janji SD Plafon Reot Diperbaiki Tahun Depan

1047

Pasuruan (wartabromo) – Kondisi memprihatinkan yang dialami oleh para siswa SDN Sedarum II Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan ternyata sudah berlangsung lama. Ancaman jika atap jatuh dan ambruk menimpa siswa saat belajar sepertinya tak menjadikan alasan agar atap ruang kelas tersebut segera diperbaiki.

Informasi yang didapatkan wartabromo mengatakan, pihak sekolah sebenarnya sudah beberapa kali mengajukan usulan untuk perbaikan namun tidak pernah mendapatkan tanggapan dari pihak terkait.

“Sudah dilakukan pengajuan tapi belum ada tindak lanjut, ” ujar salah seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Atap ruang kelas yang jebol dan nyaris ambruk tersebut berada di ruang kelas III SDN setempat. Kondisi itu terjadi lantaran kayu penyangga atapnya sudah mulai rapuh dan lapuk terkikis air hujan.

Baca Juga :   Oknum Anggota Sat Pol PP Diduga Sediakan PSK

Saat sejumlah jurnalis mendatangi sekolah tersebut, pihak Kepala Sekolah SDN Sedarum II pesimis lantaran pihaknya sudah beberapa kali menyampaikan usulan perbaikan. Alhasil, dirinya pun enggan jika kondisi sekolahannya dipublikasikan lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Iswahyudi saat dikonfirmasi berjanji akan segera menindaklanjuti informasi tersebut. Menurutnya, pihaknya akan segera berkoordinasi agar dilakukan perbaikan ruangan kelas tersebut pada tahun 2016 mendatang.

“Akan diupayakan, Insyaallah 2016, ” ujar Iswahyudi singkat. (yog/yog)