Pembunuh Pemuda Rembang Syaichul Anwar Dibekuk

0
39

pembunuh syaichul anwarBangil (wartabromo) – Petugas Satrekrim Polres Pasuruan menangkap Agus Susanto (26), Warga Dusun Kampung Utara, Desa Tampung, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, tersangka pembunuhan Syaichul Anwar (21), Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang. Penangkapan ini dilakukan setelah lebih dari dua bulan penyelidikan.

(Mayat Pria Diduga Korban Pembunuhan Ditemukan di Proyek Tol)

“Ditangkap di sebuah lokasi di kawasan Beji pukul 09.00 WIB tadi,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Sulistiyono di Mapolres Pasuruan, Selasa (19/1/2016).

Penangkapan tersangka relatif lama meski polisi sudah sudah mencurigainya, karena polisi harus memastikan keterlibatan tersanga.  Setelah ditemukan bukti keterlibatan, polisi menangkap Agus.

(Isak Tangis Iringi Pemakaman Syaichul Anwar)

“Selama ini dia tidak melarikan diri, namun kami harus memastikan keterlibatan tersangka. Harus ada bukti sebelum menagkap orang,” kata Sulistiyono.

(Sepekan, Kasus Pembunuhan Syaichul Anwar Masih Gelap)

Agus yang merupakan karyawan pabrik breeding ayam di Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji ini, mengaku mengenal korban dari facebook dua bulan sebelum peritiwa pembunuhan. Sebelum pertemuan yang berujung maut tersebut, keduanya sempat beberapa kali bertemu. (fyd/fyd)