15:11 - Sabtu, 24 November 6649
Selasa, 2 Februari 2016 | 18:25

Diaudit BPK, Bupati Tegaskan Pemkab Pasuruan Tertib Laporan Anggaran

audit bpk

Pasuruan (wartabromo) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf meminta seluruh SKPD segera menyerahkan laporan keuangan tahun 2015.

“Saya harapkan SKPD-SKPD segera menyerahkan laporan penyerapan anggaran tahun 2015 agar segera ditindak lanjuti BPKD,” kata Irsyad, Selasa (2/2/2016).

Hal ini disampaikan kepada seluruh SKPD di hadapan anggota BPK-RI di Gedung Segoro Puro, Pendopo Kabupaten Pasuruan dalam rangka audit pendahuluan BPK atas pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2015.

Disampaikannya, kecermatan, ketelitian serta komitmen dari SKPD dalam bekerja dan tertib administrasi merupakan salah satu faktor pendukung tercapainya pemerintahan yang bersih dan transparan dalam penggunaan anggaran daerah.

“Silahkan saling berkoordinasi antar SKPD, dan jangan malu untuk bertanya, dibutuhkan rekonsiliasi agar lebih terdeteksi apabila terjadi kesalahan,” tambah bupati.

Irsyad menyampaikan dua tahun terakhir, Pemkab Pasuruan merupakan salah satu daerah yang tertib dan konsisten melaporkan penggunaan anggaran daerah.

“Karena itulah mendapat dana intensif dari pemerintah pusat sebesar Rp 40,5 miliar yang dialokasikan untuk dunia pendidikan,” pungkasnya. (egy/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Polisi Belum Tangkap Pencuri di Koramil Nguling

Warga Candiwates Desak Bupati Cabut SK Pemberhentian Kades Sueb