15:11 - Minggu, 23 November 4859
Rabu, 24 Februari 2016 | 15:19

Aqua Pandaan Bersama YISI Bangun Bank Sampah Sekolah Scalling

Pandaan (wartabromo) – Program bank sampah merupakan salah satu ide cemerlang sebagai salah satu solusi cerdas untuk mengatasi cara membuang sampah sembarangan karena bagaimanapun buruknya sampah masih bisa bermanfaat dan bernilai ekonomis.

PT Tirta Investama (Aqua Danone) Pabrik Pandaan melalui program CSR-nya bekerjasama dengan Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI) memiliki andil besar dalam upaya penanggulangan sampah melalui ide pembentukan bank sampah serta melakukan edukasi pemanfaatan dan pembuangan sampah sejak dini.

Salah satu upaya konkrit yakni mendirikan Bank Sampah Sekolah Scalling (Sekolah Cerdas Peduli dan Berbudaya Lingkungan) di Taman Kanak-kanak Tunas Bangsa di Desa Kali Tengah Kecamatan Pandaan, Rabu (24/2/2015).

bank sampahKegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kabid pendidikan usia dini Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Tri Krisni Astuti, perwakilan dari PT Tirta Investama (Aqua Danone) dan Yayasan Investasi Sosial Indonesia (YISI).

Berdasarkan pantauan wartabromo, kegiatan ini berlangsung cukup meriah, puluhan siswa siswi TK Tunas Bangsa terlihat heroik bernyanyi dan mengibarkan bendera merah putih disela – sela acara.

“Kita harapkan program-program seperti ini bisa diperluas ke sekolah-sekolah lainya,” ujar Kabid Pendidikan usia dini, Tri Krisni Astuti.

SIIMenurutnya, problem sampah adalah tanggung jawab semua dari lapisan bawah hingga atas. Penanaman kesadaran dalam membuang sampah bagi anak-anak cukup tepat dan patut diapresiasi dengan baik.

Sementara itu, Sustainable Development Senior Manager  PT Tirta Investama, Budi Raharjo, mengatakan banyak orang tua yang masih belum sadar sampah dengan membuang sampah sembarangan. Karenanya, dengan munculnya program Bank Sampah sekolah tersebut diharapkan bisa memberikan edukasi anak-anak dengan memberi contoh cara membuang sampah yang benar.

Kegiatan ini secara resmi ditandai dengan pemotongan pita oleh Sustainable Development Senior Manager PT Tirta Investama, Budi Raharjo sebagai simbol dimulainya pengelolaan dan cara membuang sampah yang benar sejak dini. (*/*)

Komentar Anda

Komentar

Bentuk Kader Muda Cinta Lingkungan, Aqua Keboncandi Gelar Kemah Konservasi di Kawasan Bromo

Coca-cola Bagi Takjil Bareng Polisi