15:21 - Selasa, 21 November 2017
Minggu, 28 Februari 2016 | 22:43

Desa Sekarputih Terendam, Warga Mengungsi

Di dalam pemukiman yang lokasinya rendah air sudah mencapai 1 meter. Namun di jalan raya banjir baru mencapai 10cm. Foto: pembaca

Gondangwetan (wartabromo) – Banjir setinggi 50cm hingga 1 meter merendam Desa Sekarputih, Kecamatan Gondagwetan, Kabupaten Pasuruan. Ratusan warga yang rumahnya terendam mengungsi ke rumah saudara dan tetangga.

Air luapan sungai yang melintasi desa tersebut mulai masuk ke pemukiman padat ini mulai pukul 16.30, Minggu (28/2/2016). Ketinggian air terus naik saat malam menjelang.

“Warga mengungsikan barang berharganya,” kata M Adib, salah seorang warga.

Selain mengungsikan barang berharga, sebagian warga juga mengungsi ke rumah sanak-saudara di desa tetangga maupun di kota.

“Air di rumah saya sekitar satu meter. Saya mau ke rumah saudara saya di (Kota) Pasuruan,” kata Aidah, salah seorang warga.

Lokasi Desa Sekarputih berada di tepi sungai dan daerahnya lebih rendah dari desa yang lain. Desa ini juga merupakan salah satu desa langganan banjir saat musim hujan.

Selain di Desa Sekarputih, hujan lebat di hulu sejak siang juga membuat Sungai Welang meluap. Pukul 20.00 WIB, banjir sudah merendam Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan dan air sudah nyaris menyentuh Jalan Raya Kraton. Lokasi ini juga langganan banjir. (fyd/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Walikota Setiyono Janji Permudah Perijinan Investor

Truk Pasir Terseret Lahar Hujan Bromo