00:39 - Sabtu, 18 November 2017
Minggu, 28 Februari 2016 | 11:51

Desa Wisata Kertosari Di-launching

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, memberikan sambutan dalam acaran peluncuran Desa Wisata Kertosari. Foto: Bustomi

Purwosari (wartabromo) – Pemerintah Desa Kertosari menggelar soft launching Wisata Desa Kertosari, Minggu (28/2/16) di Balai Diklat Randuwana, Purwosari. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah perwakilan Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian & Perdagangan, dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi.

Kemeriahan soft launching tersebut bertambah dengan beberapa hiburan yang ditawarkan seperti orkes dangdut dan campursari. Sejumlah warga pun tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Rahmi (21), misalnya, ia mengikuti kegiatan tersebut sejak pagi. “Saya sudah dari tadi pagi mas, ikut jalan sehat dan senam juga,” akunya.

Waluyo Utomo, Kepala Desa setempat, mengatakan digelarnya soft launching tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan Desa Wisata Kertosari kepada khalayak.

“Saya ingin mengajak warga Kertosari untuk mengembangkan potensi wisata dengan prinsip ekonomi kerakyatan. Dan semoga warga Kertosari makmur dan sejahtera. Gemah ripah loh jinawi.”

Terkait hal itu, Andri Wahyu, mengatakan potensi desa wisata bisa berkembang dengan adanya perhatian beberapa pihak yang terkait. “Akan sangat berat kalau bicara desa wisata hanya mengandalkan kinerja Disparta. Artinya harus ada sinergitas antara dinas-dinas terkait, seperti dinas koperasi dan disperindag.”

Selain itu, ia juga menambahkan kekurangan desa wisata tersebut dalam segi infrastruktur. “Akses jalannya masih rendah. Maka dari itu, saya bersama anggota DPRD Komisi II sudah menganggarkan dana hampir Rp. 1 Milyar,” pungkas Andri. (bus/fyd)

Komentar Anda

Komentar

Dituduh Punya Santet, Sukari Dibunuh Tetangganya

Rafting Jadi Unggulan Desa Wisata Kertosari