13:27 - Selasa, 21 November 2017
Sabtu, 12 Maret 2016 | 13:32

Muscab ke-IV Dibuka Secara Resmi oleh Ketua DPW PKB Jatim

IMG_20160312_121414Kraton (wartabromo) – Musyawarah Cabang (Muscab) ke – IV DPC PKB Kabupaten Pasuruan secara resmi dibuka oleh Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, Sabtu (12/3/2016).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug sebagai simbol dimulainya Muscab ke- IV DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Dalam orasi politiknya, Abdul Halim mengatakan, Partai Kebangkitan Bangsa tidak mengakomodasi cara berpolitik barat sehingga sejak Muktamar Surabaya, PKB tidak mengenal sistem suara terbanyak atau Voting melainkan melalui musyawarah dan mufakat.

“Di partai Kebangkitan Bangsa ini tidak mengenal suara terbanyak yang diikenal adalah musyawarah mufakat. PKB tidak terpengaruh dari cara berpolitik kaum barat karena voting itu kompetisi sementara musyawarah mufakat adalah akomodasi, ” kata Halim.

Menurutnya, kedepan partai Kebangkitan bangsa harus mendapatkan kekuasaan yang sebanyak – banyaknya yakni kekuasaan yang berguna bagi kemaslahatan untuk kesejahteraan.

Untuk diketahui, Muscab ke-IV DPC Partai Kebangkitan Bangsa yang digelar di Ponpes Darul Khoirot Sunan Bonang Desa Gerongan Kecamatan Kraton, Pasuruan, Sabtu (12/3/2016) hari ini dan dihadiri oleh sekitar 500 undangan termasuk perwakilan DPAC dan ranting se-Kabupaten Pasuruan.

Pembukaan kegiatan lima tahunan tersebut diawali pula dengan penyerahan bantuan mobil operasional kepada PCNU Bangil serta sejumlah cinderamata kepada tokoh NU serta Pemda Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Ketua DPAC PKB Sukorejo : Gus Irsyad Harus Terpilih Secara Aklamasi

Sistem Musyawarah Mufakat, Mantan Ketua PKB : Ada Sisi Baik dan Buruk