Ini Janji Manis Walikota Setiyono Untuk Kota Pasuruan

657
setiyonoPasuruan (wartabrom) – Kota Pasuruan telah memiliki pemimpin baru untuk memimpinnya selama 5 tahun mendatang. Selama kampanye dan baru dilantik Walikota Setiyono  dan Raharto Teno Prasetyo mengumbar janjinya untuk memberikan perubahan lebih baik pada Kota Pasuruan.Berikut Janji – janji Setiyono selama masa kampanye-nya :

1. Jadi Walikota, Setiyono Janji Serahkan Gajinya ke Warga

Janji tersebut disampaikan oleh pria tersebut usai menyerahkan berkas pendaftarannya di Kantor KPU Kota Pasuruan, Selasa (28/7/2015).

“Nanti saya akan memberikan gaji Walikota pada rakyat. 100 persen,” kata Setiyono di hadapan wartawan.

Menurutnya, janji tersebut siap untuk dibuktikan jika dirinya dipercaya oleh masyarakat memimpin kota Pasuruan selama 5 tahun mendatang.

Baca Juga :   Komisi I DPRD Siap Panggil KPU Kabupaten Pasuruan

“Silahkan dibuktikan nanti. Setelah saya dilantik saya akan undang semua teman – teman wartawan, ” janjinya.

2. Janji Permudah Perijinan Investor

Walikota Pasuruan, Setiyono, berjanji memberikan pelayanan perijinan yang terbaik kepada para investor yang akan menanamkan modalnya.

“Pemerintah Kota Pasuruan harus membuka diri untuk menyambut datangnya investor. Makanya, kami akan memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan perijinan, kepada investor yang masuk,” kata Setiyono saat Sof Launching Kondotel Horison Pasuruan, Sabtu (27/2/2016) malam.

Disampaikan, untuk mempermudah perijinan investor yang akan masuk tersebut, dia mempersilahkan para pemilik modal berkomunikasi langsung dengan Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Pasuruan.

3. Janji Tawarkan Pelabuhan dan Wisata Bangunan Belanda ke Investor

Baca Juga :   Hadiri Sidang, Dimas Kanjeng Tampil Kinyis-kinyis Klemis dan Dikawal Ketat

“Pelabuhan Kota Pasuruan, pada jaman Belanda dulu merupakan pelabuhan besar yang sangat penting.

Kami tawarkan kepada para pemilik modal, terutama warga asli Pasuruan untuk mengembangkannya

Potensinya masih sangat menjanjikan,” kata Setiyono.

Menurutnya, pengembangan Pelabuhan Kota Pasuruan masih sangat memungkinkan, untuk mendukung keberadaan industri yang ada. Karena jika Pelabuhan Kota Pasuruan dapat dikembangkan, transportasi industri jadi makin mudah.

“Kami akan mengkomunikasikan dengan perusahaan-perusahaan yang ada di sekitar Kota Pasuruan, seperti Nestle, CJI, BBI dan lainnya, untuk itu. karena dengan transportasi yang makin dekat, akan menekan biaya produksi jadi lebih murah,” terang Setiyono.

4. Atasi Banjir Tahunan Karangketug

Walikota Pasuruan berjanji akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Pasuruan dan pihak terkait lainnya agar banjir tahunan yang terjadi di wilayah Kota Pasuruan berakhir.

Baca Juga :   Koran Online 25 Agustus : 2 Caleg di Kota Pasuruan Mundur, hingga Truk Bawa Jeriken di Jalur Bromo Terbakar

“Dibutuhkan koordinasi dengan pihak terkait, agar banjir tahunan tak terjadi lagi. saya sedang usahakan, ” Kata Setiyono.(yog/yog)