18:25 - Sabtu, 25 November 2017
Jumat, 15 April 2016 | 22:21

RSUD Bangil : 4 Balita dan Anak di Kabupaten Pasuruan Terkena Gizi Buruk

Dok/WARTABROMO

Dok/WARTABROMO

Bangil (wartabromo) –  Anak penderita gizi buruk di wilayah Kabupaten Pasuruan ternyata tidak hanya dialami oleh Yunia Alhidayah (9) asal Desa Galih Kecamatan Pasrepan Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan data yang didapatkan dari pihak RSUD Bangil, tercatat sebanyak 4 pasien usia balita dan anak – anak yang diduga menderita gizi buruk. Mereka kini menjalani perawatan di RSUD setempat.

Humas RSUD Bangil, dr Ghozali saat dikonfirmasi wartabromo mengatakan, anak – anak penderita gizi buruk tersebut rata – rata berasal dari Wilayah Pasuruan Timur. Salah satunya diketahui bernama Ani Faturofiah yang masih berusia enam bulan asal Dusun Toyowono Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan, Pasuruan.

Menurutnya, saat tiba di UGD RSUD Bangil, berat badan balita tersebut hanya 2,5 kilogram.

“Kita masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengetahui ada tidaknya penyakit lain,” terang Ghozali, Jumat (15/4/2016).

Lebih lanjut, Ghozali menuturkan jika pihaknya juga menerima pasien lainnya dengan kondisi yang sama yakni mengalami gizi buruk. Hanya saja, satu orang pasien yang rencananya akan dibawa ke RSUD Bangil urung dilakukan lantaran pihak keluarga masih keberatan.

“Laporan (lengkap) data pasien belum sampai ke meja saya, tapi yang jelas hari ini ada tambahan 3 pasien gizi buruk dari Kecamatan Pasrepan” imbuh Ghozali.

Seperti diwartakan sebelumnya, Seorang anak bernama Yunia Alhidayah (9) asal Desa Galih Kecamatan Pasrepan menderita gizi buruk dengan kondisi tubuhnya melengkung. Setelah sempat mendapatkan kunjungan dari Istri Bupati Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, anak tersebut kini dibawa ke RSUD Bangil untuk mendapatkan perawatan, Jumat (15/6/2016). (egy/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Kades: Selama Ini Keluarga Bocah Gizi Buruk Dapat Bantuan Pemerintah

Tak Layak Huni, Rumah Bocah Penderita Gizi Buruk Segera Direnovasi