15:11 - Rabu, 24 November 9255
Sabtu, 23 April 2016 | 12:08

Tak Mau Dicalonkan, Gus Mujib : Kaderisasi di NU itu Penting

IMG_20160423_112948Pasuruan (wartabromo) – Konferensi Cabang Nahdlatul Kabupaten Pasuruan digelar di Graha PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (23/4/2016), hari ini. Salah satu agenda penting dalam kegiatan Konfercab tersebut yakni memilih Ketua Tanfidziyah dan Rois Syuriah PCNU periode mendatang.

Mantan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH. Mujib Imron yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Nahdlatul Ulama sebagai organisasi jamiyah hendaknya mengutamakan kaderisasi demi keberlangsungan roda organisasi Nahdlatul Ulama sendiri.

“Kaderisasi di tubuh NU itu sangat penting. Kita berharap kader – kader NU saja yang melanjutkan, ” kata Gus Mujib, saapan akrabnya saat ditanya tentang sosok Ketua dan Rois Syuriah yang layak memimpin PCNU Kabupaten Pasuruan mendatang.

Pengasuh Ponpes Al Yasini, Wonorejo tersebut secara tegas mengatakan, dirinya tidak ingin mencalonkan atau dicalonkan sebagai Ketua Tandfidziyah PCNU kembali lantaran merasa jika Nahdlatul Ulama perlu memberikan contoh yang baik kepada kader dan Banomnya.

“Kulo sampun sepuh. Gantian sama kader yang lain, ” katanya.

Namun demikian, Gus Mujib menegaskan secara khusus terkait sosok Rois Syuriah yang layak untuk memimpin jamiyah Nahdlatul Ulama dan mampu menahkodai PCNU Kabupaten Pasuruan.

“Kyai Abdurahman Syakur adalah sosok yang sangat baik. Beliau adalah orang organisasi, ” pungkasnya. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Pameran Produk UKM Meriahkan Konfercab NU Kabupaten Pasuruan

Sadad : Politisi Berdarah NU Harus Segaris dengan Kebijakan NU