22:13 - Kamis, 19 Juli 2018
Sabtu, 7 Mei 2016 | 21:40

GNM, Bupati Pasuruan Ngaji Al-qur’an Bareng SKPD di Pendopo

gerakan nusantara mengaji

ft. Istimewa/WARTABROMO

Pasuruan (wartabromo) – Gerakan Nusantara Mengaji yang mulai malam ini digelar di seluruh wilayah di Indonesia dilaksanakan pula secara sederhana oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf di Pendopo Ngawiji Ngesti Wenganing Gusti, Sabtu (7/5/2016) malam.

Pantuan wartabromo, suasana pendopo Kabupaten tersebut tampak khusuk dipenuhi oleh sekitar 40  pejabat SKPD yang sengaja diajak oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf untuk berkhotmil qur’an bersama.

“Semoga kita semua sebagai pejabat bisa memegang amanah. Semoga menguatkan kita dari segala godaan,” ujar Bupati yang akrab dipanggil Gus Irsyad saat menyampaikan sambutannya.

Selanjutnya, usai dibuka secara resmi oleh Bupati, para pejabat dan sejumlah hafidz yang mengenakan baju serba putih tersebut langsung membaca Al-quran dengan posisi duduk lesehan dan membentuk lingkaran.

Gerakan nusantara mengaji atau GNM merupakan gerakan yang diinisiatori oleh Muhaimin Iskandar. Gerakan ini dilaksanakan sejak tanggal 7 – 8 Mei 2016. Sejumlah daerah mengelar secara serentak kegiatan khataman Al-Qur’an tersebut dengan cara masing –masing. Untuk Jawa Timur yang dipusatkan di Jember akan terkoneksi dengan Brebes (Jawa Tengah), Deli Serdang (Sumatera Utara), Makassar (Sulawesi Selatan), Bandung (Jawa Barat) dan Siaran PBNU Jakarta. (yog/yog)

Filed in

Buat Film soal Islam, Sutradara Italia Datangi Pesantren dan Suku Tengger

Suka Adventure, Anggota F-PKB Pasuruan Ngaji Bareng di Lautan Pasir Bromo