Pelebaran Simpang Empat Taman Dayu Diharapkan Usai Lebaran

0
56

macet pasuruanBangil (wartabromo) – Pelebaran jalan di Simpang Empat Taman Dayu terutama lajur arah masuk ke By Pass akan diperlebar untuk mengurangi kemacetan. Pelebaran jalan tersebut diharapkan dimulai setelah lebaran agar tidak semakin menambah kemacetan.

Seperti diketahui Simpang Empat Taman Dayu selama ini jadi momok kemacetan, terutama saat akhir pekan dan libur panjang. Persimpangan ini tempat menumpuknya kendaraan dari arah Malang, Surabaya melalui Bay Pass, Kota Pandaan dan dari exit tol.

Selain volume kendaraan yang tinggi, penumpukan kendaraan karena durasi lampu traffic light yang tidak seimbang dan sempitnya jalan.
Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Ryan Septian mengatakan pelebaran jalan adalah keniscayaan. Nantinya Poslantas Taman Dayu juga akan digeser.

“Kami belum menerima informasi kapan dimulai pelebaran, namun kami berharap proyek pelebaran oleh balai besar itu pengerjaanya setelah lebaran,” ujar Ryan Septian, Rabu (11/5/2016).

Menurut dia, jika dilakukan selama bulan ramadhan, pelebaran jalan akan menganggu kelancaran lalu-lintas karena diperkirakan volume kendaraan akan meningkat terutama minggu ketiga bulan puasa. (egy/fyd)