Diskusi ‘Ekonomi Kreatif” Digelar Jelang Launching Satrya Emas

0
56
Ikan asap, salah satu produk UKM yang bisa dikembangkan dengan Satrya Emas.

Pasuruan (wartabromo) – Pra launching Program Pusat Strategi dan Layanan Ekonomi Maslahat (Satrya Emas) diisi diskusi ‘ekonomi kreatif’ yang digelar di Gedung Segoropuro, Pendopo Ngawijingesti Wenganing Gusti, Jumat (27/5/2016).

Diskusi yang dikemas dalam ‘Gahwa Ra’se Ngobrol Pasuruan’ itu bertema ‘Gebrakan Ekonomi Kreatif Bangkitkan Ekonomi Warga’.

Dalam diskusi ini Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf akan menjadi salah satu pembicara. Selain bupati, diskusi juga dihadiri pakar ekonomi dan Enciety Business Consult Kresnayana Yahya serta narasumber dari LSI yakni Riza Prima Hendra.

Belasan asosiasi UKM dan perusahaan pembina UKM, dan kalangan jurnalis akan hadir dalam diskusi yang dimulai pukul 13.00 WIB. Diskusi ini juga bisa disaksikan secara live streaming video di website wartabromo.com dan streaming audio di Radio Suara Pasuruan.

Beberapa jam setelah diskusi, Satrya Emas akan dilaunching di halaman Kantor Kecamatan Pandaan, pukul 19.00 WIB.

Launching akan dimeriahkan dengan pameran busana batik dari setiap kecamatan dan produk-produk unggulannya.

Acara ini terbka untuk umum sehingga seluruh warga Kabupaten Pasuruan bisa datang langsung ke lokasi launching.

Satrya Emas merupakan program inovatif untuk mempercepat penumbuhan dan penguatan ekonomi masyarakat yang digagas dalam rangka mempercepat terwujudnya masyarakat Kabupaten Pasuruan yang sejahtera dan maslahat. Sasaran program ini Usaha Mikro, Kecil dan Menengah serta masyarakat yang ingin merintis usaha. (fyd/fyd)