Ratusan Siswa SMK Ikuti Lomba Kompentesi

721

Pasuruan (wartabromo) – Sebanyak 125 siswa SMK mengikuti lomba kopentensi siswa (LKS). Lomba tersebut dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yakni sejak 08-10 September 2016.

“Digelar di beberapa sekolah, seperti SMKN 1 Bangil, SMKN 1 Purwosari, dan SMKN I Grati,” kata Iswahyudi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Senin (13/9/2016).

Ada 125 peserta dari seluruh SMK negeri dan swasta yang mengikuti 25 bidang lomba dengan empat kategori besar, yakni pariwisata, bisnis manajemen, kesehatan, serta teknologi dan informasi.

Tujuan LKS ini, menurut Iswahyudi, untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa SMK dibandingkan standar baku yang berlaku nasional dan internasional. Kemudian menyusun peringkat peserta untuk dijadikan seleksi calon peserta lomba yang mewakili Kabupaten Pasuruan di tingkat provinsi dan nasional. Serta mempromosikan potensi lulusan sekolah jurusan ke dunia usaha.

Baca Juga :   Balita di Pasuruan Tewas Dibunuh Ibu Kandungnya

“Hasil yang diharapkan yaitu terpilihnya siswa terbaik untuk mewakili Kabupaten Pasuruan, mengembangkan SMK di daerah, dan meningkatkan citra SMK sebagai pilihan tepat untuk tempat pendidikan dan pelatihan berkualitas,” terangnya. (mil/fyd)