Dilewati Kendaraan Berat, Jalan ke Pemandian Umbulan Rusak

1100

Winongan (wartabromo) – Jalan menuju wisata Pemandian Alam Umbulan, Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan rusak. Kerusakan ini sudah berlangsung selama setahun.

Pantauan wartabromo.com, Rabu (2/11/2016), kerusakan jalan tersebut mulai memasuki pertigaan Winongan hingga mencapai lokasi pemandian. Selain berlubang serta aspal yang mengelupas juga karena tekstur jalan yang bergelombang.

Menurut Hoiron (23), salah seorang warga, kerusakan jalan tersebut sudah lama terjadi namun tidak ada perbaikan dari pemerintah. Selain membahayakan pengguna jalan, jalan yang rusak tersebut juga membuat aktifitas warga tidak lancar.

“Sudah lama itu mas. Kira – kira hampir satu tahunan,” kata Hoiron.
Menurutnya kerusakan jalan tersebut diakibatkan oleh kendaraan – kendaraan yang bermuatan berat. Pasalnya di daerah tersebut memang setiap harinya berseliweran kendaraan bermuatan berat.

Baca Juga :   KPU Probolinggo Tetapkan Nomor Urut HATI-MMC

“Munkin karena di jalan ini banyak kendaraan yang bermuatan berat dan aspalnya tidak mampu untuk menahan jadi mudah rusak,” tambahnya.

Rizal Umami (25), salah seorang warga yang lain mengatakan, tiap harinya lebih dari belasan mobil bermuatan berat melewati daerah tersebut. Mereka rata – rata membawa muatan batu dan pasir.

“Tiap harinya ya banyak mas. Mereka rata – rata membawa batu dan pasir yang berat. Sedangkan jalannya tidak dibuat untuk beban yang berat, jadi ya mudah rusak,” kata Rizal.

Harapan warga jalan yang rusak hampir satu tahun tersebut segera diperbaiki agar aktifitas warga bisa berjalan lancar serta wisatawan yang berkunjung ke Umbulan tidak terhambat dengan kerusakan jalan. (ros/fyd)