Melawan Arus, Ayah dan Putrinya Meninggal Ditabrak Dump Truk

813

Kedopok (wartabromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di jalan Profesor Hamka Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok, Probolinggo, antara dump truk dengan sepeda motor. Akibatnya, dua orang pengendara motor yang merupakan ayah-anak tewas.

Kecelakaan ini bermula saat Fatkhur Rohman (43), warga Jalan Kahayan, Kelurahan Kedopok, Kecamatan Kedopok, mengendarai sepeda motor matik nopol N 3395 QF. Bersama Lia (12), putrinya, ia hendak menuju ke Desa Lawean, Kecamatan Sumberasih.

Ketika sampai di jalan Profesor Hamka, pria yang juga Bendahara MWC NU Kedopok ini, melambatkan laju kendaraannya karena jalan rusak. Namun, secara tiba-tiba muncul dari arah barat sebuah dump truk nopol L 8157 US yang dikemudikan Supardi, warga Kecamatan Senduro Lumajang.

Baca Juga :   Puluhan Hiu Tutul Muncul di sekitar Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo

Karena jarak yang begitu dekat, tak ayal motor matik itu disasak oleh dump truk tersebut.

Akibatnya, Lia yang terlempar dari kendaraan langsung tewas di tempat kejadian perkara. Sementara, Fatkhur Rohman yang sempat mendapat perawatan di RSU Mohamad Saleh, akhirnya tewas juga.

“Truk itu yang saat melaju dan berada di tengah, tiba-tiba belok ke kiri dan langsung menghantam sepeda motor. Anaknya langsung meninggal dunia,” kata Ahmad, salah satu saksi mata.

Kanit Laka Polresta Probolinggo IPTU Gandi, mengatakan kecelakaan disebabkan karena sopir dump truk mengantuk saat mengemudi. Sementara, di saat bersamaan pengendara motor melawan arus.

“Dari olah tempat kejadian perkara dan kesaksian sejumlah warga, diduga kecelakaan maut ini terjadi karena kelalaian dua pengendara jalan itu,” katanya. (saw/fyd)