13:58 - Senin, 16 Juli 2018
Kamis, 16 Februari 2017 | 22:09

Sungai Welang Meluap, Jalur Pantura di Kraton Kembali Lumpuh

Kraton (wartabromo.com) – Hujan yang mengguyur kawasan pegunungan kembali mengakibatkan air sungai Welang meluap ke pemukiman warga di Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan dan merendam jalur Pantura di Tambakrejo Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Akibatnya, jalur terpaksa ditutup sementara dan arus lalu lintas dialihkan hingga air surut.

“Air mulai datang jam setengah lima sore namun tidak ke jalan raya. Air baru merendam jalan raya mulai jam setengah tujuh malam dan jalur langsung ditutup,” kata Wasono Catur, Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan pada wartabromo, Kamis (16/2/2017).

Pantauan wartabromo.com dilokasi, banyak kendaraan roda dua yang mogok lantaran nekat mengarungi derasnya air dengan ketinggian dijalan mencapai 40 centimeter hingga 60 centimeter.

IMG-20170216-WA0202

Sementara itu, Kaposlantas Gadingrejo Kota Pasuruan, Ipda Edy Susilo mengatakan, untuk sementata arus lalu lintas dipindahkan lewat jalur selatan yakni ke arah Purwosari baik dari arah Probolinggo maupun Surabaya.

“Sementara untuk menghindari rendaman banjir jalur lalin kita alihkan ke Purwosari,” kata Ipda Edy

Selain jalan raya, genangan air banjir tersebut juga menggenangi pemukiman warga di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton dan Dusun Karangasem Kelurahan Karangketug Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan dengan ketinggian mencapai dada orang dewasa. (ros/yog)

 

Filed in

Hujan Deras, Luapan Kali Surak Selalu Bikin Was – Was

Truk Kontainer Terguling dan Timpa Mobil di Nguling, Jalur Pantura Diberlakukan Buka Tutup