16:43 - Selasa, 24 Oktober 2017
Kamis, 9 Maret 2017 | 19:11

Hadiri Haul Mbah Arif Segoropuro, Ketua PBNU : Jangan Mudah Kafirkan Orang

Rejoso (wartabromo.com) – Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj menghadiri Haul (alm) Sayyid Arif bin Abdurrahman Basyaiban atau yang lebih dikenal dengan Mbah Arif Segoropuro, Di Desa Segoropuro, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/3/2017).

Dalam kesempatan yang sangat istimewa tersebut, KH. Said Agil Siradj dalam Mauidah khasanahnya mengingatkan kepada ribuan Nahdliyyin yang hadir untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dari isu-isu pihak – pihak yang menginginkan perpecahan.

Selain itu, Dosen Paska Sarjana di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga mengingatkan agar tidak mudah meng-kafirkan orang lain karena itu merupakan hak Allah.

“Itu semua (kafir) adalah hak Allah SWT, ” tegasnya.

IMG_0570

KH. Said Agil Siradj mengajak semua jamaah agar kembali ke Ulama. Pasalnya saat ini banyak sekali paham – paham yang mengajak terhadap perpecahan bangsa.

“Sekarang ini sudah banyak bermunculan PKI-PKI yang merongrong keBhinekka Tunggal Ika an bangsa kita, baik yang dari luar maupun di sekitar kita. Maka dari itu, mari kita satukan tekad untuk menjaga bangsa dan negara ini,” kata KH Said.

Di akhir kegiatan Haul, KH Said Aqil Siradj singgah di Pendopo Kabupaten Pasuruan serta menandatangani peresmian Gedung Segoropuro yang berada di dalam Kompleks Pendopo Kabupaten Pasuruan. (mil/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Mengintip Metode Sakti Pendidikan Pesantren

Dirjen PU-PERA Resmikan Pembangunan Rusun Santri di Ponpes Alyasini