15:56 - Wednesday, 26 July 2017
Thursday, 23 March 2017 | 11:25

Redam Isu Penculikan, Polisi Turun ke Sekolah dan Jumpai Ibu – Ibu Pengantar Anak


Grati (wartabromo.com)- Untuk meredam merebaknya isu penculikan anak yang tersebar di masyarakat melalui media sosial dan membuat resah. Polisi turun langsung ke sejumlah tempat keramaian yang kerap didominasi ibu – ibu seperti sekolahan dan tempat penitipan anak.

Panatauan wartabromo.com, AKP Suyitno Kapolsek Grati bersama Koramil dan Satpol PP Grati menggelar aksi turun lapangan untuk meredam isu tersebut, Kamis (23/3/2017).

“Tujuan dari patroli ini yaitu untuk meredam isu penculikan anak yang menyebar dimasyarakat,” kata AKP Suyitno, Kapolsek Grati, saat memimpin apel sebelum menggelar sosialisasi pada masyarakat di Mapolsek Grati.

IMG-20170323-WA0052

Ia menghimbau, untuk masyarakat tidak perlu khawatir berlebihan dan resah dalam menanggapi isu penculikan anak tersebut. Ia juga menyerukan hendaknya untuk menyikapinya, orang tua memberikan perhatian lebih kepada anak – anaknya sendiri.

“Hendaknya orang tua memberikan perhatian lebih kepada anak dan jika ada orang mencurigakan dan mengalami tindak pidana maka segera melaporkan kepihak yang berwajib dalam hal ini polsek grati,” tuturnya.

Selain menghimbau untuk tidak khawatir dalam menanggapi isu penculikan anak, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudah menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sumbernya yang bisa memberikan efek ketakutan ditengah masyarakat.

Usai apel, sejumlah petugas pun bergerak dengan mendatangi para tokoh masyarakat, sekolah-sekolah di wilayah Kecamatan Grati serta ke pelosok pedesaan dan juga ibu – ibu pengantar anak sekolah. (ros/yog)

 

Komentar Anda

Komentar

Tegaskan Kabar Penculikan Hoax, Kapolres Pasuruan : Jangan Latah

Sebanyak 20 Napi Santri di Lapas II B Kota Pasuruan Diwisuda.