16:47 - Sabtu, 25 November 2017
Minggu, 30 April 2017 | 15:52

Ribuan Warga Probolinggo Pesta Warna – Warni

Kraksaan (wartabromo.com) – Ribuan warga Kabupaten Probolinggo larut dalam pesta warna dalam colour run 2017 yang diselenggarakan Pemkab Probolinggo, Minggu (30/4/2017). Tak hanya warga lokal, bule asal Amerika Serikat pun turut serta memeriahkan dalam ajang Harjakabpro ke 271 ini.

“Seru abis, luar biasa.. Baru pertama kali ikut acara kayak ini. Tahu dari media sosial, kemudian ada teman juga warga Indonesia yang ikut saya,” kata Edwards, bule asal negeri paman Sam.

Colour run 2017 sendiri mengambil garis start di Gelora Merdeka Kraksaan dengan rute jalan panglima Sudirman, jalan Gus Dur, makam pahlawan dan kembali ke Gelora Merdeka. Ribuan warga ini bersama-sama Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, lari pagi ceria ini.

IMG-20170430-WA0108

Sama seperti lomba lari pada umumnya, mereka berlari mengikuti rute yang telah ditentukan oleh penyelenggara. Namun, yang membedakannya dengan lari kebanyakan adalah pesta warna di sepanjang rute.

Pada titik tertentu, peserta lari akan disemprot dengan tepung aneka warna-warni ke tubuh peserta yang menggunakan kaos putih. Tak hanya disemprot oleh panitia, para peserta juga berkesempatan bermain aneka warna itu bersama dengan peserta lainnya. Mereka menggunakan tepung warga yang telah disediakan untuk mengotori kaos teman atau peserta lain.

Tentu saja keseruan itu tak membikin capek peserta. Jarak sekitar 10 kilometer yang ditempuh tak dirasakan oleh peserta. “Asyik, bisa bermain-main dengan warna-warna. Gak terasa capek, malah senang yang didapat,” kata Amina, salah satu peserta.

IMG-20170430-WA0105

Bupati Tantri sendiri berharap ajang seperti ini memberi semangat kepada warga Kabupaten Probolinggo untuk senantiasa berolah raga. Menurutnya ketika tubuh sehat dan bugar, maka hal-hal negatif dapat disingkirkan. Ide-ide kreatif muncul dengan menghasilkan karya yang spektakuler.

“Dalam tubuh yang sehat ada pikiran yang positif. Sehingga akan menghasilkan karya dan kreasi yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat. Harapannya, tingkat bahagia warga meningkat dan mendorong ekonomi masyarakat,”

Sejak bergulir pertama kali pada 2015 lalu, colour run yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam merayakan ulang tahunnya, pesertanya semakin meningkat. Ajang yang sudah menjadi tradisi tahunan ini, selalu menarik dan dipadati peserta. Diperkirakan sekitar 20 ribu warga menjadi pesertanya. Tahun ini sekitar 1,8 ton tepung aneka warna disediakan oleh penyelenggara. (saw/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Warga Probolinggo Rayakan Isra’ Mi’raj dengan Perang Api

Ratusan Umat Hindu Probolinggo Gelar Upacara Dharma Santi