15:08 - Senin, 20 Oktober 1242
Sabtu, 12 Agustus 2017 | 19:06

Visa Jamaah Haji Probolinggo Beres

Probolinggo (wartabromo.com) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Probolinggo memastikan visa jamaah haji sudah beres. Mereka akan diberangkatkan di Miniatur Ka’bah Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending, pada Minggu (13/8/2017) besok.

“Untuk visa sudah selesai semuanya. Visa sudah ada di asrama haji dan akan dibagikan di sana. Jadi tinggal berangkat saja,” kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Kabupaten Probolinggo, Mukhlason, Sabtu (12/8/2017).

Mukhlason juga menuturkan hingga saat ini belum ada perubahan jumlah jamaah. Dimana jumlah CJH yang akan berangkat pada musim haji tahun ini sebanyak 794 orang. Para CJH ini terbagi dalam Kelompok Terbang (Kloter) 51 dan 52.

Kloter 51 sebanyak 445 CJH (laki-laki 211 orang dan perempuan 234 orang) dengan Ketua Kloter Muhammad Taufik. Sedangkan Kloter 52, berjumlah 349 CJH (laki-laki 170 orang dan perempuan 179 orang). Kloter yang diketuai Syamsul Huda, akan bergabung dengan jamaah asal Kota Surabaya.

“Tidak ada perubahan. Sementara koper-koper mereka sudah dikumpulkan di kantor dan sudah dimasukkan ke dalam truk untuk dibawa ke Surabaya,” terangnya.

Ratusan jamaah yang tersebar di 24 kecamatan itu akan berkumpul di enam titik kumpul pemberangkatan. Yakni Kecamatan Kraksaan, Paiton, Tongas, Maron, dan Leces, serta Gending.

Jamaah ini diharapkan pada pukul 7 sudah berkumpul di Miniatur Ka’bah untuk diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Hal yang sama juga terjadi di Kota Probolinggo, yang tahun ini sebanyak 205 jamaah, akan berangkat dan tergabung dalam kloter 53.

“Susah beres semua. Mereka akan berangkat Minggu, 13 Agustus dari halaman Pemkot menuju Surabaya,” tutur Kepala Seksi Penyelanggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Probolinggo, Muhammad Miskun. (fng/saw)

Komentar Anda

Komentar

Stop Main Hakim Sendiri !!

Meriahnya Tradisi ‘Ater Kajien’ Warga Gili Ketapang