Bupati Probolinggo Kukuhkan Sekda Terpilih

0
64

Probolinggo (wartabromo.com) – Soeparwiyono, akhirnya terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo setelah melalui seleksi terbuka. Rabu (16/8/2017) pagi, pejabat yang sebelumnya sebagai Inspektur Kabupaten Probolinggo itu dikukuhkan menduduki kursi Sekda.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah Soeparwiyono dilakukan setelah Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari, mendapatkan surat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), menggantikan HM. Nawi yang meninggal pada 2 April 2017 lalu.

“Jabatan Sekda itu sangat berat dibandingkan dengan PNS biasa. Karena sekda itu menjadi katalisator dan dinamisator dalam pembinaan pegawai. Saya berharap ke depan bisa melakukan perubahan yang nyata untuk membawa menjadikan Probolinggo yang lebih baik,” ujar Tantri usai pelantikan.

Sementara itu, Soeparwiyono yang juga mantan Kepala Kesbangpol linmas ini mengatakan, akan melakukan komunikasi dan konsolidasi.

Diantaranya dengan roadshow ke jajaran pegawai di Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Selain di kalangan birokrasi, langkah serupa juga akan dilakukan ke DPRD.

“Karena sebagai orang nomer satu di birokrasi, kami harus menyelami terlebih dulu. Tujuannya untuk menyukseskan keinginan Bupati menuju Probolinggo lebih baik,” ujarnya.

Sebelum menjadi Sekda, Soeparwiyono harus bersaing dengan Tutug Edi Utomo, yang kini menjabat sebagai Kepala Diskominfo dan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Santiyono dalam seleksi terakhir. (saw/saw)