Dua Pembegal Polwan Dibekuk

0
96

Pasuruan (wartabromo.com) – Dua kawanan pembegal polwan berhasil dibekuk oleh jajaran Satreskrim Polresta Pasuruan. Sedangkan empat pelaku lain masih diburu.

“Iya, dua dari enam diduga pelaku sudah tertangkap,” ujar AKBP Rizal Martomo, Sabtu (19/8/2017).

Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan pada kedua begal. Hal tersebut selanjutnya dapat dijadikan sebagai bahan mengembangkan kasus pembegalan motor yang terjadi hampir sepekan lalu itu.

Disebutkan, penangkapan para bandit jalanan ini masih berada di seputar wilayah hukum Polresta Pasuruan.

Rizal juga masih menutup identitas keduanya, meskipun sejumlah sumber sempat menyebut salah satu pelaku berasal dari Dusun Dukoh, Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, berinisial SLT

“Tunggu saja, Nanti kita rilis. Ini masih pengembangan ya,” tutup Rizal.

Seorang polisi wanita (Polwan) Polres Pasuruan Kota, Bripda Puji Lestari (21), menjadi korban begal ketika melintas di Jalan Raya termasuk Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/8/2017).

Wanita yang sehari-hari dinas di Polsek Gadingrejo Polresta Pasuruan itu, melintas sekitar pukul 04.30 WIB, dicegat dan motor berikut HP dalam jok amblas dibawa kabur kawanan yang diperkirakan berjumlah enam orang itu.

Beruntung polwan asal Jl. Dukuh Kapasan, Surabaya itu tak terluka meskipun sempat dipukul senjata tajam mirip celurit oleh kawanan yang membegalnya di jalur pantura itu. (ono/ono)