Cabup-Cawabup Probolinggo Jalani Fit and Proper DPP PDI Perjuangan

1793

Jakarta (wartabromo.com) – Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Probolinggo menjalani fit and proper test di kantor DPP PDI Perjuangan, hari ini (13/9/2017). Semua kandidat ikut serta, termasuk Abdul Malik Haramain tidak hadir pada tes sebelumnya di DPD PDI Perjuangan Jatim.

Mereka yang hadir di Pangeran Diponegoro No.58, RT.1/RW.2, Menteng, Jakarta Pusat itu, adalah Puput Tantriana Sari dan Abdul Malik Haramain, yang mendaftar sebagai Calon Bupati. Kemudian ada Ketua DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo HA. Timbul Prihanjoko, yang mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati.

“Semua kandidat yang mendaftar di partai kami hadir, termasuk pak malik,” kata Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Probolinggo Bidang Komunikasi Politik A. Didik Irfan, kepada wartabromo.com, via saluran selulernya.

Baca Juga :   Terjerat Jaringan Sabu, Remaja Putri asal Kediri Dibekuk Polisi

Tantri merupakan Bupati Probolinggo incumbent menjalani fit and proper test sebagai Calon Bupati. Hal yang sama juga untuk Abdul Malik Haramain, yang merupakan Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo. Sementara Timbul Prihanjoko, merupakan wakilnya, menjalani studi kelayakan sebagai Wakil Bupati Probolinggo dari PDIP dalam pilkada tahun depan.

Terkait Malik Haramain, Didik mengatakan, tetap diikutkan dalam kegiatan itu. Meski Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu, tak hadir dalam kegiatan fit and proper test yang dilaksanakan di kantor DPD PDI-P Jatim jalan Raya Kendangsari Industri No.57, Kendangsari, Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, pada Sabtu (2/9/2017) lalu.

“Karena kewenangan penuh untuk mengeluarkan rekomendasi itu adalah DPP. Dan mekanisme partai ya memang tahapannya seperti itu. Kita mengikuti proses dan aturan yang ada,” terang Didik.

Baca Juga :   Kunjungi Dinsos Pasuruan, Anggota DPRD Banyuwangi Belajar Tangani Masalah Sosial dan Rastra

Sebagaimana diketahui, Tantri mendaftar posisi calon bupati dari PDIP. Sedangkan Timbul Prihanjoko mendaftar di posisi wakil Bupati. Selain itu, ada Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain yang juga mendaftar untuk posisi calon bupati dari PDIP dalam pilkada 2018 nanti. (cho/saw)