Keren! Para Relawan Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali di Purwosari

0
15

Purwosari (wartabromo.com) – Para relawan yang tergabung dalam Forum Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Kabupaten Pasuruan menggelar aksi nyemplung kali di sepanjang kali surak – Kali Juri Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Minggu (1/10/2017) pagi.

Aksi yang dipelopori oleh para relawan dari berbagai komunitas pecinta lingkungan ini menamakan kegiatannya saber pungli (sapu bersih sampah nyemplung kali) yang dilakukan di sepanjang kali surak sampai kali Juri di Purwosari.

Salah seorang koordinator relawan, Hajar mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif yang dilakukan oleh para relawan dan pecinta lingkungan untuk peduli terhadap sampah berserakan yang kerap dijumpai di sepanjang sungai akhir – akhir ini menyusul banjir kali surak yang sempat menggemparkan beberapa waktu silam.

“Ini adalah bentuk kepedulian secara swadaya teman – teman relawan untuk menciptakan sungai yang bersih dari sampah, ” tandasnya.

Menurutnya, antusias masyarakat dan relawan dari berbagai komunitas cukup tinggi untuk ikut terlibat aktif dalam kegiatan tersebut. Mereka semua bahu membahu untuk ikut terjun dalam kegiatan yang memang melibatkan semua elemen masyarakat tersebut.

“Kita akan mulai dari titik sungai dekat kebun raya Purwodadi sampai Kali Juri Purwosari, ” tandasnya.

Pantauan wartabromo.com yang ikut mendukung kegiatan ini, sejak pagi puluhan relawan sudah mulai berdatangan untuk bersiap membersihkan semua sampah yang nyemplung di sepanjang sungai.

“Ayo saatnya kita jaga sungai dari sampah. Semoga ini niat awal yang baik, ” kata salah seorang relawan yang ikut dalam kegiatan ini. (fik/yog)