15:11 - Kamis, 23 November 1702
Kamis, 19 Oktober 2017 | 17:10

Rem Blong dan Kemudi Macet, Mobil Ertiga Terjun ke Sungai

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah mobil terjun bebas ke sungai di Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/10/2017) siang. Beruntung pengemudinya selamat, meski mobil itu rusak parah.

Mobil Suzuki Ertiga dikemudikan Puspandi, warga Laweyan, Kecamatan Sumberasih ini, berada di dasar sungai dengan kedalaman 5 meter. Mobil keluarga berwarna coklat kehitaman itu, ringsek dengan kerusakan parah pada bagian atap. Kaca samping dan belakang mobil bernopol N-748-FJ ini, hancur berserakan, setelah terjun bebas dari atas jalan raya.

Dari pengakuan Puspandi, kecelakaan dipicu oleh rem blong, diperparah kemudi mobilnya yang juga tiba-tiba macet. Warga Dusun Manis itu menuturkan, sebelumnya ia hendak menyeberang jalan yang tidak jauh dari rumahnya. Rencananya ia menuju rumah mertuanya di Desa Kareng Lor atau arah timur dari rumahnya.

“Saya baru mau keluar ke rumah mertua, namun baru sampai di depan rumah, rem tiba-tiba blong dan setir tak bisa dikendalikan, hingga terjun ke sungai depan rumah itu,” ujar Puspandi.

Namun, dari keterangan beberapa warga, sebelum mobil itu terjun bebas ke dalam dasar sungai, pengemudi tengah asik dengan telepon seluler. Sehingga, korban tidak memperhatikan laju mobil yang dikendarainya.

“Gak mas, saya lihat dia main HP sebelum masuk sungai,” kata seorang tetangga yang enggan disebut namanya.

Meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini, kasus kecelakaan tunggal tersebut ditangani Polsek Sumberasih. Rencananya, untuk evakuasi kendaraan itu, petugas akan mendatangkan mobil derek. (lai/saw)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Satpol PP Tutup Tambang Ilegal di Prigen, Ini Alasannya

Kurang Sosialisasi, Lalu Lalang Truk Proyek SPAM Umbulan Dikeluhkan Warga