20:07 - Senin, 11 Desember 2017
Jumat, 17 November 2017 | 17:30

Polisi Ditawari Pekerjaan Baru Membantu Tugas Polisi, Pekerjaan Apa??

Pasuruan (wartabromo.com) – Polisi, remaja yang tenar di dunia maya setelah ditilang polisi, ditawari pekerjaan baru untuk membantu polisi. Ehmm, emang mau dijadikan apa sih Polisi?

Tawaran ke Polisi itu disampaikan oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, saat berkunjung ke rumah Polisi, di Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jumat (17/11/2017).

Dikatakan Raydian, dengan usia 22 tahun, Polisi dinilai masih memiliki peluang untuk berkembang dan menjadi lebih baik. Terutama ketika mengetahui, jika Polisi sudah tidak memiliki seorang ayah dan tidak meluluskan sekolah dasarnya, lantaran keterbatasan ekonomi keluarga.

Sehingga, pihaknya merasa perlu memberikan perhatian dengan menawarkan pekerjaan baru kepada Polisi, dengan lebih layak.

“Insyaallah lebih layak dan lebih baik, jadi mas Polisi ini nanti membantu polisi ya,” kata Raydian.

Ditambahkan Kasatlantas AKP Erika Purnama Putra, Polisi bakal ‘bertugas’ membantu kerja-kerja polisi di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas Polres Pasuruan. Di tempat yang berada di dalam Markas Kepolisian Resor Pasuruan di Bangil itu, Polisi diminta untuk menjadi tenaga administrasi dengan status petugas harian lepas (PHL).

Pekerjaan lamanya sebagai kuli bangunan, sepertinya bakal ditinggalkan. Polisi pun menerima tawaran bekerja membantu polisi. Terlihat, Polisi begitu bangga saat Kapolres secara simbolis, mengenakannya seragam PHL berupa kemeja putih di hadapan puluhan warga, siang itu.

Hanya saja, Polisi masih harus menyelesaikan sisa waktu pekerjaannya sebagai kuli bangunan, selama satu minggu kedepan.

“Saya terima kasih. Tapi saya masih kurang semingguan, nggarap (menyelesaikan pekerjaan bangunan),” ujar Polisi.

Kehadiran Suasana haru juga terlihat, sejumlah ibu-ibu hingga perempuan muda, tetangga Polisi menangis. Tak terkecuali ibunda tercinta Polisi, Illyin.

“Terima kasih semuanya, sudah memperhatikan anak kami” ucap Illyin dengan air mata haru.

Diwartakan, Polisi (22), mendadak bak selebritis dunia maya (dumay), sebab remaja ini laris jadi rasan-rasan warganet, setelah foto kena tilangnya beredar di media sosial.
Selain saat ini mendapat tawaran pekerjaan baru, sejak kemarin Polisi  juga sudah memiliki SIM, sehingga tak perlu takut lagi ketilang polisi. (ono/ono)

Filed in

Yes..!! Sudah Pegang SIM, Polisi Tak Lagi Takut Polisi

Hey!! Polisi Sudah Kerja Kantoran Membantu Polisi, Bagaimana ya Perasaannya??