Empat Rumah di Gending Tertimpa Pohon

0
46

Probolinggo (wartabromo.com) – Empat rumah di Desa Sumber Kerang, Kecamatan Gending tertimpa pohon tumbang saat hujan dan angin kencang melanda pada Jumat petang (8/12/2017). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Empat rumah warga yang mengalami kerusakan itu berada di kawasan RT 4/ RW 4 Dusun Triwungan. “Waktu itu hujan turun dengan deras yang disertai angin kencang seperti puting beliung. Warga pada ketakutan karena angin sangat kencang sekali, karena banyak pohon yang tumbang,” kata Ahmad, salah satu warga.

Rumaj yang tertimpa pohon tumbang antara lain milik Sulastri (37) yang mengalami kerusakan pada ttap rumahnya dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 1,5 juta. Kerusakan pada atap rumah juga dialami Supriadi (29) dengan kerugian ditaksi mencapai RP 1 juta.

Selain itu, pohon tumbang itu juga menimpa rumah Suryadi (40), yang atap rumahnya mengalami kerusakan. Terakhir adalah rumah milik Subaidah (39), yang juga mengalami kerusakan pada atapnya dengan kerugian ditaksir sebanyak Rp 1 juta.

Kepala pelaksana BPBD setempat, Anung Widiarto, menegaskan tidakk ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Meski begitu, ia membenarkan jika empat rumah warga mengalami sejumlah kerusakan pasca tertimpa pohon.

“Betul tadi kami telah menerima laporan angin kencang yang membuat pohon tumbang menimpa rumah warga di Sumberkerang. Petugas telah kami kirim kesana untuk mengevakuasi pohon tumbang itu,” kata mantan Kadisparbud ini. (saw/saw)