Ajakan Pilih Bumbung Kosong Marak, Golkar Wajibkan Kader Menangkan Adjib

0
152

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Golkar Kabupaten Pasuruan mewajbkan seluruh kader untuk memenangkan pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib). Intruksi itu menyusul maraknya kampanye untuk memilih bumbung kosong atau ajakan tidak mencoblos pasangan Adjib pada 27 Juni 2018 nanti.

“Seluruhnya wajib menyosialisasikan pasangan Adjib. Tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan kebijakan partai,” tegas Udik Djanuantoro, ketua DPD Partai Golkar Pasuruan, Senin (15/1/2018).

Apa yang diungkap Udik disebut-sebut sebagai bagian komitmen partai berlogo pohon beringin ini untuk bersama-sama dengan partai lainnya, terkait dukungan pada pasangan Adjib.

Diketahui, Pilkada Pasuruan dipastikan terdapat satu pasangan calon tunggal. Hal itu karena pasangan Adjib, didukung oleh seluruh partai pemilik 50 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan.

Hanya saja, dalam beberapa waktu terakhir kampanye bumbung kosong atau dimaknai sebagai ajakan untuk tidak memilih Adjib mulai marak, terutama di linimasa media sosial.

Beberapa kalimat, salah satunya “Save Bumbung Kosong” terus meluas. Sepertinya kondisi itu juga mendapat perhatian pimpinan partai politik pasangan tunggal ini. Pasalnya, belakangan sejumlah kader partai turut terlibat dalam isu save bumbung kosong. (ono/ono)