Selain Pohon Tumbang, Hujan Angin juga Rusak Rumah Warga Beji

1050

Pasuruan (wartabromo.com) – Hujan lebat disertai angin kencang tidak hanya membuat sejumlah pohon tumbang dan menutup jalan raya Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis ((1/2/2018). Sejumlah rumah dan fasilitas lain di wilayah Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan juga, menjadi korban amukan bencana ini.

Dari sejumlah informasi, kerusakan rumah, berada diantaranya di Dusun Luwung, RT 03 RW 02, Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Tercatat, sedikitnya lima rumah warga dilaporkan rusak dengan skala ringan hingga berat. Rata-rata kerusakan diketahui pada bagian atap.

Kerusakan berat terjadi pada sebuah musala dusun, karena hampir seluruh atapnya tersapu angin. Sedangkan sebuah rumah milik Painah (70), mengalami kerusakan sedang, pada sebagian besar atap. Hingga pada tiga rumah warga lainnya, mengalami kerusakan kecil pada genting rontok.

Baca Juga :   Honor 3.496 Guru Sukwan di Kabupaten Pasuruan Cair

Sementara hampir bersamaan, sebuah pohon tumbang menimpa pengendara motor di jalan raya Pohjentrek. Bodi depan motor ringsek dan pemilik motor dilaporkan luka ringan, akibat terjatuh di jalanan setelah motornya tertimpa pohon tumbang.

Diwartakan sebelumnya, hujan lebat disertai angin kencang membuat sejumlah pohon tumbang dan menutup jalan raya Gempol , Kabupaten Pasuruan, Kamis ((1/2/2018). Akibatnya, jalan nasional, jalur utama Surabaya-Malang macet di kedua arah.

Pohon berukuran cukup besar itu, menutup jalur lalu lintas, di dua titik sekaligus, yakni Desa Ngerong dan Desa Karang Rejo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa hujan angin di wilayah Pasuruan pada siang hingga menjelang sore hari ini, dilaporkan tidak ada korban. (ono/ono)