Esok, DPRD Kota Pasuruan Bentuk Pansus Tol

840

Pasuruan (wartabromo.com) – DPRD Kota Pasuruan akan bentuk panitia khusus (pansus) tol Gempol-Pasuruan yang berada di Tembokrejo, Kota Pasuruan, pada hari Selasa (20/3/2018) esok. Pembentukan tersebut diagendakan untuk memilih ketua Pansus dan membahas perencanaan kerja Pansus ke depan.

Muhammad Sodiq, Anggota Komisi III DPRD Kota Pasuruan mengatakan, beberapa data anggota pansus tol sudah terkumpul, hanya saja ketua pansus masih belum ditentukan. Dikatakan selanjutnya, jumlah anggota pansus yang terkumpul saat ini sekitar 14 anggota.

“SK sudah turun, jadi besok sekitar jam 10.00 WIB, kita membentuknya,” ujar Sodiq, Senin (19/3/2018).

Dilanjutkan, dalam pembentukan pansus ini, akan ada pembentukan struktur seperti Ketua dan Wakil Ketua. Kemudian semua anggota pansus ini akan membuat rencana kerja untuk menuntaskan permasalahan tol yang berada di Tembokrejo, Kota Pasuruan.

Baca Juga :   Cawali Terpilih Ajak Pesaingnya Bangun Kota Pasuruan

Pansus Tol akan dibentuk, menjembatani keluhan warga, terkait kompleksitas permasalahan proyek Tol Gempas seksi 3A ini. Diantaranya, tentang desain jalan tol, yang bakal memotong Jl. KH Mansyur, Kota Pasuruan hingga diubah menjadi jalan layang. Selain itu terdapat dugaan pungli terkait proses pembebasan lahan, sampai persoalan sosial lainnya. (ozi/may)