Densus 88 Anti Teror Geledah Rumah di Pandaan

0
157

Pandaan (wartabromo.com) – Tim Densus 88 Anti Teror, menggeledah sebuah rumah di Dusun Kalitengah Baru, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (14/5/2018). Penggeledahan diduga terkait kasus teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, pada dua hari terakhir.

Sejumlah petugas lengkap dengan senjata, terlihat hilir mudik sejak sore sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka langsung menuju rumah yang dihuni KH. Kontan saja, pemandangan tidak umum itu menjadi pertanyaan warga. Beberapa warga kudian menyebut KH sudah puluhan tahun tinggal di rumah warna biru yang berada di ujung gang ini.

Untuk beberapa saat, anggota densus 88 disokong pengamanan dari Polres Pasuruan, pun menggeledah rumah dengan luasan sekitar 7×8 meter tersebut. Di dalam rumah itu, polisi menjumpai istri dan anak terkecil KH. Penggeladahan terus berlangsung hingga selama kurang dari 60 menit.

Polisi sempat berbincang dengan istri dan anak KH. Diketahui kemudian, KH memiliki satu istri dan tiga orang anak, dengan jenis kelamin semuanya perempuan.

Hanya saja KH dalam penggerebekan oleh tim densus itu tidak ada di rumah. Beberapa sumber menyebut KH sedang berada di luar Pasuruan, sejak pagi hari tadi.

Beberapa waktu usai menggeledah, polisi mengamankan sejumlah barang, salah satunya berupa buku, yang dikumpulkan dalam beberapa kardus.
Sampai warta ini disusun, polisi belum memberikan penjelasan resminya. Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, enggan memberi komentarnya terkait pengeledahan ini. “Biar nanti yang menyampaikan Mabes Polri,” katanya. (man/ono)