Koran Online 15 Mei : Permintaan Elpiji Meningkat, hingga Terduga Teroris kota Pasuruan Ditangkap 

0
104

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (16/5/2018). Mulai dari Permintaan Elpiji Meningkat, hingga Terduga Teroris kota Pasuruan Ditangkap :

  1. Pemkab Probolinggo Minta Tambahan Kuota Elpiji Melon saat Ramadhan

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemkab Probolinggo berencana meminta tambahan kuota elpiji bersubsidi ukuran 3 kg ke Pertamina saat Ramadhan. Sebab, selama bulan puasa, aktivitas memasak warga masyarakat Kabupaten Probolinggo meningkat.

Berdasarkan data Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Pemkab Probolinggo, konsumsi elpiji 3 kg atau elpiji melon di Kabupaten Probolinggo sekitar 90 ton per hari. Kebutuhan itu dipasok dari 3 Stasiun Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE) yang berada di Desa Banyeman, Kecamatan Tongas, Desa Jorongan, Kecamatan Leces; dan Desa Bulang, Kecamatan Gending. Simak Selengkapnya.

  1. Stasiun KA Probolinggo Dijaga Ekstra Ketat

Probolinggo (wartabromo.com) – Persempit ruang gerak teroris, Polresta Probolinggo lakukan razia besar-besaran dan penjagaan di sejumlah pusat keramaian. Salah satunya di stasiun kereta api (KA) Probolinggo di Jalan Kyai Haji Mas Mansyur No.26, Mayangan, Kota Probolinggo, Selasa (15/5/2018).

Pasca aksi teror bom di Surabaya, Polresta Probolinggo meningkatkan kewaspadaan. Sejumlah personil dikerahkan untuk memperketat penjagaan di beberapa titik yang dianggap rawan masuknya tindak terorisme. Simak Selengkapnya.

  1. Khofifah Ingin Sekitar Pasar Dibangun Gudang, Kenapa?

Pasuruan (wartabromo.com) – Calon Gubernur Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansa kunjungi Pasar Besar, Kota Pasuruan, Selasa (15/5/2018). Khofifah ingin membangun gudang bahan pokok di sekitar pasar untuk menjaga stabilitas harga.

Menurutnya, keberadaan gudang di dalam pasar tradisional sangat penting. Selain itu, keberadaan gudang juga akan mengurangi resiko penimbunan barang. Karena kerap terjadi kenaikan harga yang melambung tinggi akibat kelangkaan. Simak Selengkapnya.

  1. Terduga Teroris asal Pandaan Dipastikan Telah Tertangkap

Surabaya (wartabromo.com) – Terduga teroris asal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dipastikan telah ditangkap. Pria berinisial KH itu, kini berada di Rutan Brimob Polda Jatim, jalani penyelidikan bersama 12 terduga teroris lain di Jatim.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur Komisaris Besar Frans Barung Mangera di hadapan sejumlah pewarta, di kantornya, Selasa (15/5/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Perum Pucang Indah, Kota Pasuruan

Pasuruan (wartabrpmo.com) – Densus 88 kembali menangkap terduga teroris di Pasuruan tepatnya di Perum Pucang Indah 4 blok A-17, Kelurahan Kebonagung, Kota Pasuruan, Selasa (15/5/2018). kali ini, seorang laki-laki langsung diciduk, di depan rumah orang tuanya.

Diketahui, penangkapan terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Warga yang diamankan tim Densus 88 antiteror itu disebut-sebut berinisial SY (34). Simak Selengkapnya.

  1. Diduga Bom, Tas Misterius Gegerkan Warga di Terminal Lumajang

Lumajang (wartabromo.com) – Warga Lumajang digegerkan dengan sebuah benda mencurigakan yang ditinggal pemiliknya, tepatnya di sebuah warung Terminal Minak Koncar, Lumajang, Selasa (15/5/2018). Alhasil, warga langsung menghubungi kepolisian Polres Lumajang, karena takut jika barang tersebut berisi bom.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, barang tersebut berupa sebuah tas berwarna hitam, dan kresek plastik hitam. Barang tersebut dititipkan oleh seseorang kepada pemilik warung makan. Belum diketahui pasti niat pemilik barang tersebut menitipkannya ke warung di terminal itu. Simak Selengkapnya.