Densus 88/AT Kembali Ciduk Jaringan Sumber Taman

987

Probolinggo (wartabromo.com) – Setelah mengamankan 4 terduga teroris di Perum Sumber Taman Indah (STI), Tim Densus 88/AT kembali tangkap terduga teroris. Kali ini yang diamankan adalah ALH, Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Kapolresta Probolinggo AKBP Afian Nurrizal, pria ini diamankan setelah pulang kerja di salah satu perusahaan di jalan Brantas, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Pada Senin malam (21/5/2018).

“Dia kami amankan saat pulang kerja tanpa ada perlawanan. Dia merupakan jaringan Sumber Taman yang sebelumnya telah diamankan oleh Densus 88,” ujarnya, Selasa (22/5/2018).


Saat ini, Densus 88/AT yang dibantu oleh Polresta, Polres dan Kodim Probolinggo melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Mereka kini sedang mencari barang bukti, seperti senapan, bahan elektronik dan bahan peledak.

Baca Juga :   Jambret Pelajar Modus Ban Bocor, Arek Sekargadung Dihajar Massa

“Masih dilakukan penggeledahan untuk mencari barang bukti lainnya. Jika kemungkinan kami mendatangkan tim Jibom Polda Jatim,” terang Alfian.

ALH sendiri merupakan orang kelima yang diamankan oleh Densus 88/AT yang diduga terlibat bom di Surabaya dan Sidoarjo. Dalam kesempatan ini, Kapolresta mengembalikan sebuah Alquran yang ditemukan dalam tas milik ALH kepada istrinya, NP. ”

Ya kami kembalikan kepada istri terduga agar tidak menjadi polemik di masyarakat,” tandas AKBP Alfian. (fng/saw)