Tabrak Truk Gandengan di Purwodadi, Pengemudi dan Kenek Truk Luka-luka

0
284

Purwodadi (wartabromo.com) – Sebuah truk menabrak truk gandengan hingga terjun ke dalam sungai, saat melaju jalan raya Purwodadi Kabupaten Pasuruan, Sabtu (14/72018). Selain, membuat kemacetan, kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi truk dan kenek mengalami luka-luka.

Dari sejumlah keterangan, peristiwa kecelakaan terjadi, tepatnya di sekitar Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, pukul 04.00 WIB. Saat itu, truk bernopol N-8003-UC yang dikemudikan  Trianto (49) melaju cukup kencang dari arah Malang menuju arah Surabaya.

Namun, tanpa diduga-duga truk mengangkut eternit itu, tak mampu dikendalikan. Pasalnya, rem truk disebut-sebut tidak berfungsi dengan sempurna.

Apesnya, di depan truk yang tak terkendali di jalan menurun itu, juga melaju sebuah truk gandeng bernopol L-9734-UO. Jarak cukup dekat, membuat  Trianto kesulitan menghindar, hingga tanpa ampun langsung menabrak bak truk gandengan.

Tabrakan cukup keras itu, membuat truk oleng ke kiri sampai kemudian truk terjun ke dalam sungai yang berada di sisi kiri jalan raya jurusan utama Malang-Surabaya itu. Tidak berapa lama, sang pengemudi bersama kenek truk bernama Aditya Pangestu (22) dilarikan ke Puskesmas Purwodadi, dengan luka pada wajah dan lecet-lecet di bagian tubuh lainnya. Kedua korban diketahui beralamat di Jl. Natai arahan RT. 013 RW. 005 Desa Baru, Kecamatan Aru Selatan, Kabupatan Kotawaringin Barat, Kalimantan.

Sementara, kerasnya tabrakan membuat bak truk gandengan terlepas dan terjungkir. Akibatnya, bahu jalan raya tertutup bak truk dan mengganggu arus lalu lintas.

Belum ada penjelasan disampaikan oleh pihak kepolisian terkait peristiwa kecelakaan ini. Sampai pagi ini, polisi terlihat masih berupaya melakukan evakuasi bak truk yang terlepas dan menutup jalanan itu. (ono/ono)

Simak Videonya disini.