Meriahnya Karnaval Kemerdekaan di Kota Pasuruan

2298

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan peserta dari berbagai sekolah dan instansi pemerintahan ikuti karnaval di Kota Pasuruan, Sabtu (18/8/2018). Gelaran karnaval menjadi agenda Pemerintah Kota Pasuruan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73.

Sebelum karnaval dimulai, ribuan warga tampak memadati stadion Untung Suropati. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, ramaikan sepanjang rute jalan itu.

Salah seorang panitia, sekaligus Kepala BPKAD Kota Pasuruan, Boedi Widayat mengaku, perhelatan karnaval tahun ini dirasa lebih semarak. Selain itu, jumlah peserta juga lebih banyak dibanding tahun lalu.

“Lebih meriah tahun ini, peserta juga lebih banyak,” terangnya.

Sama halnya dengan, Dwi Hermawan, salah seorang panita karnaval mengungkapkan, pada karnaval kali ini, selain menampilkan mobil hias dan pakaian adat, peserta juga menyertakan maskot asian games 2018.

Baca Juga :   Cekcok Tambang Pasir, Mantan Kades Pasrujambe Dianiaya

“Para peserta karnaval pada tahun ini lebih banyak berada diatas kendaraan. Berjalan beriringan menggunakan mobil yang dihias. Ada maskot Asian Games plus bendera peserta,” katanya.

Ditambahkan, rute karnaval pada tahun ini berbeda dengan tahun-tanun sebelumnya. Jika tahun lalu, titik keberangkatan berada di GOR Kota Pasuruan, pada hari ini di halaman Depan Stadion Untung Suropati, Jalan Pahlawan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

“Rutenya beda kalau dibanding yang tahun lalu,” tambahnya.

Sementara itu, Solihin, Salah seorang warga mengaku senang dengan adanya pawai ini. Ia dan keluarganya dapat melepaa penat dengan melihat karnaval tersebut.

“Seru, itung-itung refreshing, hiburan buat anak-anak,” ujarnya sambil menggendong anaknya.

Baca Juga :   Juara Hafidz Anak Pasuruan, Tiap Hari Baca dan Menghafal Alquran

Kostum yang nyeleneh dan aksi kocak para peserta tampak mengundang gelak tawa para penonton. Merekapun, bergegas mengeluarkan smartphone untuk merekam momen unik ini.

Diketahui, ada 55 lembaga yang menjadi peserta karnaval. Mereka terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, dan Instansi pemerintahan Kota Pasuruan. (wil/**)