Belum Diketahui Motif Pembunuhan Pelajar Tewas di Lapangan Sumberanyar

1915

Nguling (wartabromo.com) – Pelajar ditemukan tewas dengan luka pukulan, di lapangan Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, dipastikan korban pembunuhan. Belum diketahui motifnya, meski motor korban tidak ditemukan di lokasi temuan.

Dari sejumlah keterangan, polisi mengetahui, Mahfud Budi Setiawan (17) keluar rumah mengendarai motor Yamaha Vixion, pamit ke salah satu temannya di Grati, Kab upaten Pasuruan, pada Kamis (13/9/2018).

Tapi, pelajar SMKN 1 Grati itu tak kunjung kembali, sampai kemudian didapati tewas di lapangan Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (14/2018) pagi.

Kata Slamet, saat warga menemukan korban, tidak terdapat motor dengan bentuk atau jenis yang sama di sekitar lokasi, raib. Sehingga pihaknya belum dapat meyakini, apakah Mahfud Budi Setiawan, merupakan korban pembegalan atau terdapat motif lain, yang mengarah pada peristiwa tewasnya pelajar asal Kecamatan Tongas ini.

Baca Juga :   Ada Body Screening Saat Sholat Ied di Yon Zipur 10

“Yang pasti korban pembunuhan,” ungkap Slamet.

Kepastian pembunuhan itu, setelah polisi menjumpai sejumlah luka pada lengan, wajah dan kepala korban, yang terlihat seperti terkena benda keras.

Diwartakan, Mahfud Budi Setiawan ditemukan dengan posisi telentang di pinggir lapangan Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, dengan hanya mengenakan celana pendek dan kaos warna putih.

Polisi kemudian mengetahui identitas korban, setelah warga memberikan informasi, seperti pada foto yang juga sempat beredar di media sosial. (ono/ono)