Lahan Kosong di Kawasan PIER Terbakar

0
224
Petugas PMK sedang menjinakkan kobaran api di sebuah lahan kosong yang berada di dekat Kawasan Industri PIER, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Jum'at (14/9/2018). Foto : Istimewa

Rembang (wartabromo.com) – Kebakaran melanda sebuah lahan kosong di kawasan industri PIER, Jum’at (14/9/2018). Beruntung pemadam kebakaran cepat datang, sehingga tidak merembet ke sebuah pabrik.

Pukul 14.15 WIB api tampak cepat melahap alang-alang yang berada di sebuah lahan kosong di kawasan industri di Pasuruan ini.

Seorang security yang sedang berada tidak jauh dari lokasi lahan terbakar, langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Tampak beberapa petugas sekuriti dan sejumlah karyawan sebuah perusahaan sedang berusaha menjinakkan api yang menyambar-nyambar itu.

Rumput yang kering dan ranting membuat amukan api cepat merambat. Kurang dari satu jam, api yang menyambar di siang bolong ini berhasil diatasi oleh mobil pemadam kebakaran.

Salah seorang karyawan pabrik yang kebetulan melintas mengaku, penasaran apa penyebab kebakaran di sebuah lahan kosong itu.

“Ndak tahu apa penyebabnya, untungnya sudah padam,” terang Fajri Rozi.

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran di sebuah lahan kosong yang berada dekat kawasan PIER, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Hanya saja, PMK Kabupaten Pasuruan dan mobil damkar dari PIER masih melakukan penyemprotan air di sekitar lokasi kebakaran, mengantisipasi munculnya api.

“Masih pembasahan,” singkat Ruspandi, Kepala PMK Kabupaten Pasuruan. (wil/ono)