Dua Anggota TNI Gagalkan Pembegalan

0
14145
Dua Anggota TNI setelah menggalkan aksi pembegalan, Senin (17/9/2018)

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua anggota Kodim 0820/Probolinggo berhasil menggagalkan upaya pembegalan di jalan raya Probolinggo-Lumajang Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Senin (17/9/2018). Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Leces untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang didapat wartabromo.com, sekitar pukul 05.45 Serda Heru (anggota Koramil Leces) dan Peltu Suhariono (Batuud Koramil Kuripan) berboncengan dari Koramil 0820/03 Leces. Keduanya menuju Kodim 0820/Probolinggo untuk mengikuti upacara bendera tanggal 17 September 2018.

Lima belas kemudian, keduanya melintas di depan balai pertanian Desa Waru Jinggo. Saat itulah kedua anggota Kodim Probolinggo ini, melihat seseorang yang kebingungan. Dengan membawa sebilah celurit, pemuda itu berusaha kabur ke arah selatan.

“Ternyata diarah utara, terlihat kerumunan sambil berteriak minta tolong,” kata Peltu Suhariono.

[Simak Videonya : Dua Anggota TNI Gagalkan Pembegalan]

Dengan insting jiwa korsa, anggota TNI kemudian berbelok arah. Mereka melakukan pengejaran terhadap pelaku percobaan kejahatan yang lari tersebut. Sekitar 100 meter dari lokasi kejadian perkara, pelaku yang diketahui berinisial AA (22), warga Dusun Gilipasar RT 02 RW IX, Desa Jorongan, berhasil ditangkap.

“Kami amankan pelaku sekitar perlintasan kereta api, tak jauh dari TKP. Termasuk senjata tajam yang dibawa pelaku. Untuk proses hukumnya, kami menghubungi anggota Polsek Leces untuk kepentingan penyidikan lanjutan,” tandas Peltu Suhariono.

Tak berapa lama dari penangkapan itu, anggota Polsek Leces Bripka Sofyan datang. Kasus itu kemudian dilimpahkan dan ditangani oleh Polsek Leces.

“Masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk apakah memang pelaku kriminalitas,” kata Kapolsek Leces AKP. Jamal. (fng/saw)